Kenalan di FB, Dijanjikan Pekerjaan, Lalu Dicabuli

363
Ilustrasi

radarlampung.co.id – Berawal dari perkenalan di media sosial Facebook (FB), An (16) menjadi korban pencabulan Gunawan alias Aska Diki Fernando (29), warga Kampung Tanjungtirto, Waybungur, Lampung Timur. Pekerjaan yang dijanjikan tersangka menjadi malapetaka.

Kapolsek Seputihbanyak AKP Hendra Gunawan mewakili Kapolres AKBP Purwanto Puji Sutan menyatakan, tersangka ditangkap atas laporan orang tua korban pada 10 Juni 2017. ’’Kami tangkap tersangka pada Jumat (14/7) berdasarkan laporan orang tua korban yang menyatakan anaknya menjadi korban pencabulan. Kami lacak akun tersangka yang masih aktif dan ajak bertemu. Akhirnya mau dan ditangkap pada Jumat,” ungkapnya.

Peristiwa pencabulan ini, lanjut Hendra, terjadi pada 6 Juni 2017 sekitar pukul 20.00 WIB. “Korban dicabuli tersangka di peladangan Kampung Setiabumi, Kecamatan Seputihbanyak,” bebernya.
Pertemanan korban dan tersangka, kata Hendra, berawal dari media sosial FB. “Kenalan lewat FB. Tersangka menggunakan nama samaran Desi. Setelah saling kenal, tersangka menawarkan korban pekerjaan. Dikarenakan korban berminat, keduanya janjian bertemu di sebuah kolam renang Waybungur,” ujarnya.

Setelah bertemu, kata Hendra, Korban diajak ke tempat kerja yang dijanjikan dengan mengendarai motor.

“Setelah ketemuan, korban diajak ke tempat kerja yang janjikan. Tapi dalam perjalanan, tepatnya di perladangan, motor diberhentikan. Koban diancam jangan berteriak. Merasa tak berdaya, tersangka menyetubuhi korban. Setelah melakukan aksi bejatnya, korban diantar ke tempat temannya,” ungkapnya.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka diancam Pasal 76 D dan 76 E jo 81 dan 82 UU No. 17/2016 tentang Perlindungan Anak. ’’Tersangka diancam hukuman penjara minimal 15 tahun,” tegasnya. (sya/c1/wan)

Sponsored Content
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here