Kerja Nyata untuk Lampung Sejahtera

2019, Lampung Terang Benderang

Ilustrasi
- Advertisement -

radarlampung.co.id – Provinsi Lampung genap berusia 53 tahun pada Sabtu (18/3) lalu. Di usia setengah abad lebih ini, Pemprov Lampung terus menggenjot pembangunan di semua sektor. Salah satunya sektor ketahanan energi daerah.

Dan, pengoperasian pembangkit bertenaga gas Mobile Power Plant (MPP) Tarahan 4 x 25 megawatt (MW), Sabtu (18/3), jadi kado manis ulang tahun Lampung.

Menurut Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo, provinsi ini harus punya pasokan energi listrik yang cukup. Sebab, energi listrik sangat vital untuk kepentingan perekonomian. Seperti menggerakkan industri, kegiatan bisnis, ataupun kebutuhan rumah tangga.

Pasokan energi yang mencukupi juga sangat berpengaruh pada sektor pembangunan pemprov lainnya. Seperti sektor pengembangan pariwisata.

Dijelaskan Ridho, pengoperasian MPP 4 x 25 MW memang belum sepenuhnya membuat kondisi kelistrikan di Lampung aman. Tetapi dengan pengoperasian MPP 4 x 25 MW jadi momen keseriusan Pemprov Lampung untuk mewujudkan ketercukupan energi listrik. Hal ini sesuai konsep pemprov Menuju Lampung Terang 2019. Juga sesuai dengan tema HUT kali ini, yaitu Kreativitas, Inovasi, dan Kerja Nyata untuk Lampung Maju dan Sejahtera.

Menurutnya, saat ini rasio elektrifikasi Provinsi Lampung tahun 2016 sekitar 84 persen. Untuk itu, potensi yang ada diberdayakan guna memenuhi kebutuhan pasokan listrik Lampung.

Di antaranya menggenjot pembangunan pembangkit listrik tenaga uap. Yaitu dengan memanfaatkan potensi batu bara oleh PT Bukit Asam dan potensi gas negara oleh PT Perusahaan Gas Negara.

- Advertisement -
loading...

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY