Koalisi Bergerak

778
ilustrasi

radarlampung.co.id – Sebulan jelang pendaftaran pasangan calon gubernur-wakil gubernur ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung pada 8-10 Januari mendatang, koalisi partai politik mulai bergerak.

Koalisi Partai Demokrat dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang mengusung petahana gubernur M. Ridho Ficardo misalnya. Partai ini akan menggelar pertemuan koalisi membahas pilgub pada Jumat (8/12).

Di hari yang sama, koalisi Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) yang mengusung Ketua DPD Golkar Lampung Arinal Djunaidi juga akan menggelar pertemuan. Momen pertemuan PG dan PAN ini lebih menekankan konsolidasi dan komunikasi intrakoalisi untuk gerakan pemenangan Arinal pada pilgub mendatang.

Informasi yang dihimpun Radar Lampung, PPP siap mendaftarkan Ridho ke KPU awal Januari mendatang. Sebab, sumber tepercaya di internal PPP menyebutkan, Ketum PPP Romahurmuzyi akan hadir ke Lampung awal Januari 2018.

Sekretaris DPW PPP Lampung Azazie STGD. mengatakan, pihaknya mengaku tetap akan memperjuangkan Ridho di pilgub. Sebab, itu sesuai putusan DPP. ’’Ya, sudah kami perpanjang surat tugas untuk Ridho hingga 31 Desember mendatang. Sekarang (semalam, Red) saya masih di Jakarta dan akan lapor Ketum besok (hari ini). Rencananya, setelah itu komunikasi dengan PD Lampung. Insya Allah pekan ini ketemu Demokrat,” katanya saat dihubungi semalam.

Namun, Azazie menyatakan, Romy –sapaan Romahurmuzyi– memang rencananya hadir di Lampung pada 5 Januari. ’’Tetapi kapasitasnya rencananya untuk harlah PPP dijadwalkan di Metro. Ini belum fix. Kalau sudah pasti, nanti baru kami konferensi pers,” ungkapnya.

Gayung bersambut, Sekretaris DPD PD Lampung Fajrun Najah Ahmad mengatakan, rencananya PD-PPP memang menggelar rapat koalisi pada Jumat (8/12).

Setelah mendapatkan surat rekomendasi sebagai bakal calon gubernur (balongub) dari Partai Demokrat (PD) dan perpanjangan surat tugas dari PPP, Ridho mulai membuka pintu komunikasi. Pada Jumat (8/12), tim Ridho bakal berkonsolidasi dengan dua partai politik (parpol) itu.

’’Sesuai perintah Ketua (Ketua DPD PD Lampung M. Ridho Ficardo), saya akan membangun silaturahmi dengan para tokoh PPP Lampung. Insya Allah, saya beserta beberapa pengurus PD akan datang ke kantor DPW PPP Lampung, Jumat siang,” kata dia dalam rilisnya.

Fajar –sapaan akrab politikus senior yang telah tujuh tahun mendampingi Ridho sebagai sekretaris di PD Lampung itu– menambahkan, langkahnya bersilaturahmi dengan pimpinan PPP Lampung untuk membangun komunikasi intensif guna mendapatkan surat rekomendasi balongub untuk maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018.

’’Insya Allah, langkah yang akan kami lakukan sebagai tim sukses Ridho akan membawa kebaikan untuk kita semua ke depannya. Keluarga besar PD dan PPP di Lampung dapat bersatu padu guna meraih kemenangan dalam pilgub mendatang,” lanjut muhtasyar Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Lampung ini.

Fajar mengaku komunikasi politik ini telah dia koordinasikan dengan Sekretaris DPW PPP Lampung Azazie STGD. ’’Beliau nanti yang menyampaikan rencana silaturahmi kami kepada Ketua PPP Bang Hasanusi. Doakan saja semua rencana kami berjalan dengan baik dan membawa berkah,” tuturnya.

Diketahui, PPP telah mengeluarkan surat tugas bagi Ridho untuk membangun komunikasi dengan jajaran partai di Lampung guna mendapat dukungan nyata dalam pilgub mendatang. Meski terkesan agak lambat, namun akhirnya Ridho menugaskan Fajar untuk merealisasikan isi surat tugas tersebut.

’’Karena ketua (Ridho) cukup sibuk dengan tugasnya sebagai gubernur, maka pada tahap awal ini beliau menugaskan saya untuk memulai membangun komunikasi dengan PPP. Pada proses selanjutnya, Insya Allah beliau akan hadir dalam pertemuan lanjutan. Dan sesuai etikanya, tentu saya yang akan datang bersilaturahmi ke kantor DPW PPP,” tambah Fajar.

Dia memastikan tidak akan datang sendiri ke kantor DPW PPP Lampung. “Saya akan bersama beberapa pengurus DPD PD Lampung yang terkait dengan tugasnya menghadapi pilgub,” ujarnya tanpa menyebutkan siapa saja yang akan mendampinginya saat bertemu pimpinan PPP Lampung, beberapa hari ke depan.

Terpisah, Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPD PD Lampung Levi Tuzaidi mengatakan, surat rekomendasi balongub kepada Ridho dari Ketua Umum PD Susilo Bambang Yudhoyono sudah ditandatangani.

’’Sudah keluar (rekomendasi) Demokrat, kabar terakhir sudah ditandatangani. Bagaimanapun, komandan (Ridho) adalah kader Demokrat sehingga harus diusung. Ini merupakan keberpihakan partai pada kadernya,” ujar Levi melalui telepon genggamnya kemarin. (dna/c1/fik)

Sponsored Content
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here