Lakalantas, Satu Tewas, Sembilan Luka

Pengemudi Minibus Belum Punya SIM
118
Ilustrasi

radarlampung.co.id – Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) yang terjadi di jalan Dusun Jambualas, Desa Bumiagung, Tegineneng, Pesawaran, disebabkan pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaraannya. Mobil kemudian terbalik.

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 16.30 WIB Minggu (12/11) itu menewaskan Dwi Ratna Sari, salah seorang pelajar di Wayjepara, Lampung Timur. Sementara sembilan lainnya luka-luka dan dilarikan ke Rumah Sakit Mardi Waluyo Metro.

Kasatlantas Polres Pesawaran AKP M. Rohmawan mengatakan, kecelakaan bermula ketika mobil Daihatsu Xenia D 1853 MU berpenumpang 10 orang melaju dari arah Bandarlampung. Kendaraan yang dikemudikan Farid Mujadi (17), warga Labuhanratu Dua, Wayjepara ini hendak menuju Lampung Timur.

”Saat melintas di lokasi kejadian, mobil tersebut hendak menghindari sepeda motor. Lalu pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaraannya hingga terbalik,” kata Rohmawan.

Dilanjutkan, dari sembilan korban luka, lima di antaranya sudah diperbolehkan pulang kemarin. ”Lima korban sudah boleh pulang,” sebut dia.

Lebih lanjut Rohmawan mengungkapkan, Farid yang mengemudikan mobil belum bisa dimintai keterangan. Kondisinya belum sadar dan masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Sementara dari hasil pemeriksaan, Farid belum memiliki SIM. ’’Sopir belum bisa diajak komunikasi. Belum sadar. Tapi dari hasil pemeriksaan dokumen, dia (Farid, Red) belum memiliki SIM. Saat ini kendaraan sudah diamankan di Poslantas Tegineneng,” ujarnya. (ozi/ais)

Sponsored Content
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here