Lampung Finis di Posisi Ke-6

Koleksi Emas Lampaui Target

MASUK ENAM BESAR: Kontingen Lampung yang berlaga di Kejurnas Atletik Master 2017 di Stadion Pajajaran, Bandung, Jabar, 5–6 Agustus. FOTO IST FOR RADAR LAMPUNG
- Advertisement -

BANDARLAMPUNG –  Kontingen Lampung finis di peringkat keenam pada Kejuraan Nasional (Kejurnas) Atletik Master 2017 yang berlangsung di Stadion Pajajaran, Bandung, Jawa Barat (Jabar), 5-6 Agustus. Mereka mengantongi 12 medali emas, 16 perak, dan tujuh perunggu.  ”Tuan rumah Jabar keluar sebagai juara umum,” terang  Ketua Umum Persatuan Atlet Master Indonesia (PAMI) Lampung Rahmat Soemarsono, kemarin (7/8).

Rahmat bersyukur Lampung yang  menurunkan 28 atlet—20 putra dan 8 putri—masuk enam besar. Menurutnya, pencapaian itu melampaui target. Terutama torehan emas. ”Target kita meraih 10 emas.  Tapi kenyataannya, kita berhasil meraih 12 emas. Pencapaian ini patut disyukuri,”  jelas perwira pertama polisi berpangkat Iptu itu.

Dari 12 emas itu, dua di antaranya dipersembahkan oleh Linda. Linda menyabet emas di nomor lempar lembing putri kelompok umur (KU) 40 tahun dan tolak peluru KU 40 tahun. Kemudian Rahmat meraih emas di nomor jalan cepat 3000 meter putra KU 50 tahun. Situn Efendi merebut emas di nomor jalan cepat 3000 meter putra KU 60 tahun. Yatriso menyabet emas di nomor jalan cepat 3000 meter putra KU 45 tahun. Titi P. meraih emas di nomor jalan cepat 3000 meter putri KU 45 tahun.

Selanjutnya, Ipul merebut emas di nomor lompat jauh putra KU 45 tahun. Sohari menyabet emas lari 800 meter putra KU 50 tahun. Yusni meraih emas di nomor lompat tinggi putri KU 50 tahun. Budi S. merebut emas di nomor tolak peluru putra KU 40 tahun. Budi A. menyabet emas di nomor lempar cakram  putra KU 40 tahun. Dan, Suhardi meraih emas di nomor lompat jauh KU 45 tahun.

Rahmat melanjutkan, prestasi di kejurnas tahun ini tak bisa dilepaskan  dari dukungan sejumlah pihak. ”Kami berterima kasih kepada KONI Lampung, Pemerintah Provinsi,  Ketua DPRD Lampung Bapak Dedy Afrizal, Anggota DPRD Lampung yang juga mantan atlet cabang atletik Bapak Antoni Imam. Mereka mendukung penuh keikutsertaan kami pada Kejurnas tahun ini,” papar Rahmat. (ewi/c1/ewi)

- Advertisement -
loading...

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY