Lampung Sakti Butuh 15 Pemain Anyar

167

radarlampung.co.id – Sebanyak 22 pemain menjalani latihan perdana sekaligus seleksi yang diadakan Lampung Sakti  di Stadion Sumpah Pemuda, PKOR Wayhalim, Bandarlampung, kemarin (11/11).   Dari 22 pemain itu, mayoritas dijaring melalui roadshow Gajah Sakti—julukan Lampung Sakti—di lima kabupaten/kota pada Oktober lalu.

Dari 22 pemain itu, paling banyak dari  Lampung Tengah. Ada 8 pemain. “Mereka masih tergolong muda. Usianya mulai 18 tahun hingga 22 tahun. Sebagian besar menempati posisi gelandang serang,” terang pelatih kepala Lampung Sakti  Nova Arianto.

Nova melanjutkan, latihan ini sekaligus menjadi persiapan mereka menghadapi ajang Trofeo yang akan digelar besok (hari ini, Red) melawan Persilat FC pada Minggu (12/11) hari ini. Ajang Trofeo diikuti Lampung Sakti, Persilat (Lampung Tengah), dan Lampung Sakti Selection yang bermaterikan 22 pemain tadi,” terang.

Di ajang Trofeo, sambung Nova, Lampung Sakti Selection tak hanya melawan Lampung Sakti. Tapi juga menjajal kekuatan Persilat. ”Di ajang Trofeo, saya bisa melihat langsung sejauh mana kemampuan para pemain yang dijaring melalui roadshow. Pemain yang penampilannya sesuai kriteria tim pelatih tentu punya kans besar bergabung dengan Lampung Sakti,” paparnya.

Masih kata juru taktik yang akrab disapa Vava ini, calon pemain Lampung Sakti harus melewati banyak tahapan seleksi. Salah satunya tes kesehatan.

Kendati sudah memiliki 22 calon pemain Lampung Sakti, Nova mengungkapkan akan memantau Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung VIII/2017 untuk mencari pemain. Kebetulan sepak bola ikut dipertandingkan dalam pesta olahraga terbesar di Lampung itu. ”Saya akan memantau Porprov untuk mencari pemain,” jelasnya.

Vava mengaku  Lampung Sakti akan ditinggalkan sekitar 10 pemain. Mereka memilih tak memperpanjang kontrak. Karena itu, dia membutuhkan banyak pemain. ”Kami butuh 15 pemain baru. Tentu kami merekrut pemain yang punya kemampuan mumpuni. Nanti kami kontrak awal selama satu tahun,” paparnya. (nca/ewi)

Sponsored Content
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here