Lampung Sakti Rekrut Pemain Eks Arema

563
LAGA SERU: Laga Lampung Sakti kontra PS Bengkulu, Sabtu (29/7). Sehari setelah laga itu, Lampung sakti menjalani laga uji coba melawan Satria Muda. Laga uji coba itu juga sebagai ajang seleksi tiga pemain. FOTO M. TEGAR MUJAHID/RADAR LAMPUNG

BANDARLAMPUNG – Hanya berjarak sehari setelah membungkam tim tamu PS Bengkulu dengan skor 3-0 dalam lanjutan laga grup 2 Liga 2 di Stadion Sumpah Pemuda, Wayhalim, Bandarlampung, kemarin (30/7) Lampung Sakti menjalani laga uji coba melawan Satria Muda.

Laga yang juga berlangsung di Stadion Sumpah Pemuda itu berakhir dengan pesta gol. Ya, Gajah Sakti –julukan Lampung Sakti– menang enam gol tanpa balas. Di babak pertama, skuad besutan Nova Arianto sudah unggul jauh, 4-0.

Sisanya, dua gol tercipta di babak kedua. Suryanto dan Anggara tak menyia-nyiakan kesempatan bermain di laga itu. Keduanya sama-sama menyarangkan dua gol ke gawang Satria Muda. Sekadar informasi Suryanto belum lama berkostum Gajah Sakti. Sebelumnya pemain yang berposisi striker itu memperkuat PSBL.

Dua gol lainnya masing-masing dilesakkan Wahyu Gunawan dan Putra. ”Sudah beberapa kali kami menjalani laga uji coba setelah bermain di laga resmi (Liga 2, Red). Termasuk hari ini (kemarin, Red) melawan klub lokal Satria Muda,” jelas Nova.

Tujuan dari laga uji coba ini, lanjut pria yang akrab disapa Vava itu adalah menjaga kondisi seluruh pemain tetap fit. Selain itu yang juga tak kalah penting para pemain tetap merasakan atmosfer pertandingan.

”Laga uji coba penting bagi pemain. Baik itu pemain inti maupun cadangan. Kami ingin  menjaga kondisi mereka tetap fit.  Di sisi lain, mereka tetap merasakan atmosfer pertandingan,” urai mantan bek Persib Bandung itu.

Laga uji coba kemarin juga menjadi ajang seleksi. ”Ada tiga pemain yang mengikuti seleksi. Mereka terdiri dari bek kiri dan gelandang,” ungkap Vava.

Wahyu yang mencetak satu gol adalah satu dari tiga pemain itu. Penampilan Wahyu membuat Vava tertarik untuk merekrutnya. ”Kami mengambil Wahyu untuk menggantikan Erik Setiawan,” ungkapnya.

Wahyu sudah malang melintang di kompetisi tanah air. Tercatat tiga klub yang pernah dia bela. Antara lain Arema Malang, PSS Sleman dan PSBI Blitar.

”Wahyu pernah memperkuat Arema, PSS Sleman, dan terakhir PSBI Blitar,” papar Vava.

Pria yang mendapat julukan ”Suster Ngesot” saat aktif sebagai pemain itu belum berhenti memburu pemain. Sebab pendaftaran pemain anyar di putaran kedua ini ditutup 5 Agustus. Vava berencana meminjam gelandang Sriwijaya FC Manda Cingi.

”Kami berharap bisa meminjam Manda Cingi,” jelasnya. Untuk diketahui, Manda adalah kakak dari Julian Mancini, striker Lampung Sakti. (ewi/c1/ewi)

Sponsored Content
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here