Mahasiswa PKPM Siap Kembangkan Potensi Lamteng

PEMBEKALAN: Sebanyak 410 mahasiswa PKPM Darmajaya saat mengikuti pembekalan pada Kamis (13/7). FOTO IST FOR RADAR LAMPUNG
- Advertisement -

BANDARLAMPUNG – Mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IBI) Darmajaya siap mengembangkan potensi desa di Lampung Tengah (Lamteng) saat praktik kerja pengabdian masyarakat (PKPM) pada 1-30 Agustus mendatang.

Ketua Pelaksana PKPM Dedi Putra, S.E., M.S.Ak. mengatakan, 410 mahasiswa PKPM akan disebar di 59 desa di 12 kecamatan di Lamteng. Di antaranya Kecamatan Bumiratunuban; Trimurjo; Punggur; Kotagajah; Seputihmataram; Seputihraman; Wayseputih; Seputihbanyak; Rumbia; Putrarumbia; Seputihsurabaya; dan Bandarsurabaya.

Dedi mengungkapkan, selain diberi pembekalan, mahasiswa juga akan diberikan pelatihan sebelum melaksanakan PKPM yang dilaksanakan pada 27-28 Juli 2017. Materi pelatihan yakni pengenalan aplikasi sistem informasi dan layanan administrasi kampung (SiKam) Lamteng dan Web Sikam yang disampaikan David Kurniawan, S.Kom., CCNA dan Firdaus Chaniago,S.Kom.

Materi model Bisnis disampaikan dosen Darmajaya, Aswin, S.E., M.M. dan M. Rafiq, S.E., M.Si. Materi Video Editing diberikan Slamet Soni HW, S. Kom.,  serta Anggaran/Akuntansi Desa disampaikan Jaka Darmawan, S.E.Ak., M.Ak.,CA., CPAi, dan Nolita YS, S.E., M.S. Akt.,CA.

Lanjutnya, pembekalan dan pelatihan mahasiswa PKPM bertujuan membekali ilmu pengetahuan, dan menambah skill mahasiswa menghadapi PKPM. Sehingga sesampainya di desa, mahasiswa telah mengetahui program apa yang akan dilaksanakan.

’’Semoga output dari program ini dapat membuat desa lokasi PKPM menjadi lebih berkembang baik di bidang teknologi informasi maupun di bidang ekonomi bisnis. Sehingga dapat meningkatkan kompetensi sumber daya manusia (SDM), sosial, dan kesejahteraan masyarakat desa,” tandasnya

Diketahui, mahasiswa PKPM Darmajaya juga telah mengikuti pembekalan pada (13/7). Pembekalan diisi dengan tiga materi yakni etika dalam masyarakat dan potensi ekonomi desa serta teknik pelaporan PKPM. (rls/ega/c1/nui)

- Advertisement -
loading...

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY