Mahasiswa UTB Jadi Duta Bahasa

- Advertisement -

radarlampung.co.id – Universitas Tulang Bawang (UTB) terus menoreh prestasi. Kali ini dari mahasiswanya yang menjadi Duta Bahasa Provinsi Lampung 2017 yang dinobatkan di Hotel Emersia pada 14 April 2017. Dia adalah Alfikri Akbar, mahasiswa semester IV Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP).

Fikri –sapaan akrab Alfikri Akbar– mengatakan, dia menjadi salah satu dari 103 pendaftar yang mengikuti Uji Kemahiran Bahasa Indonesia (UKBI). Setelah itu hanya dipilih 50 peserta yang diseleksi kembali untuk mengikuti tes wawancara dan kemampuan diri. Selanjutnya hanya 30 finalis Duta Bahasa yang berhak maju ke babak final.

”Alhamdulillah atas izin Allah Swt, doa orang tua dan saudara, serta usaha, saya berhasil melewati tahap demi tahap,” jelasnya.

Fikri mengatakan, banyak yang mengira bahwa Duta Bahasa harus berbahasa Indonesia yang baik dan benar, dalam artian bahasa Indonesia baku. Padahal yang dimaksud berbahasa Indonesia yang baik dan benar adalah menggunakan bahasa yang sesuai dengan lawan bicara dan situasi saat berbicara.

Dia pun mengucapkan terima kasih untuk seluruh pihak kampus yang sampai detik ini masih mengapresiasi usaha dan niatnya untuk mengukir prestasi demi mengharumkan almamater tercinta. Khususnya kepada rektor, wakil rektor, biro kemahasiswaan, para dosen, serta civitas akademika UTB yang telah mendukung dan memberi bantuan materil maupun nonmateril

”Dan juga doa dari orang tua tercinta dan teman teman,” jelas putra dari pasangan Surni dan Kurniaty ini. (gie/c1/dna)      

- Advertisement -
loading...

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY