Mance Bantah Terbitkan Izin Lokasi

Siap Dikonfrontasi dengan Siapa pun
1176
Abdurrachman Sarbini. (Ist)

radarlampung.co.id – Mantan Bupati Tulangbawang (Tuba) Abdurrachman Sarbini membantah menerbitkan izin lokasi sebagaimana disebutkan dalam aksi Front Lampung Menggugat (FLM) di halaman DPRD Lampung, Rabu (8/11).

Diungkapkannya, dalam rilis yang ditulis FLM, Bupati Tuba Abdurrachman Sarbini telah menerbitkan izin lokasi dengan nomor: 460/02/TL/VI/2002 di Desa Gunungtapa, Gedungmeneng, dan Teladas yang merupakan bagian Register 47 untuk PT GPA (Garuda Panca Arta).

’’Yang perlu dipahami, dalam nomor surat itu tertera VI/2002. Artinya, surat itu disahkan pada Juni 2002. Padahal, saya dilantik dan menjabat tanggal 9 Desember 2002, pemilihan tanggal 21 september 2002. Nah, bagaimana saya menerbitkan izin lokasi itu, saya saja belum menjabat sebagai bupati,” tegas Mance –sapaan akrab Abdurrachman Sarbini– kepada Radar Lampung kemarin.

Mance menyesalkan sikap FLM yang belum ada koordinasi dengannya. Padahal, dia mengetahui persis seperti apa lahan SGC (Sugar Group Companies) itu.

“Saya hafal dan tahu persis berapa lahan SGC yang di tanam tebu, berapa HGU nya, saya tahu betul. Makanya, sekitar tahun 2010, saya mencabut izin usaha perkebunan SGC. Saya cabut izin itu karena banyak pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan SGC. Baik melanggar Undang-undang, SK Menteri Pertanian, Perda Tulangbawang dan melanggar SK Bupati Tulangbawang. Saya siap dikonfrontasi sama siapa pun,” bebernya.

Sponsored Content
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here