Massa Hakimi Penyandera Nenek

Ilustrasi
- Advertisement -

radarlampung.co.id – Tertangkap tangan mencuri dan nekat menyandera seorang nenek, satu dari dua spesialis pencuri rumah kosong babak belur diamuk massa. Peristiwa terjadi di Desa Mekarsari, Kecamatan Sekampung, Lampung Timur, pukul 10.30 WIB Minggu (19/3).

Beruntung petugas Polsek Sekampung segera tiba di lokasi dan berhasil mengamankan Rd (34), warga Sukadana. Polisi juga menyita barang bukti berupa sebilah pisau jenis badik, sebuah linggis, dan perhiasan berupa kalung emas seberat 7 gram.

Kapolres Lamtim AKBP Harseno melalui Kapolsek Sekampung AKP Ade Yulizar menjelaskan, amuk massa tersebut berawal ketika Rd bersama rekannya mencuri di rumah Sirwan, warga Desa Mekarsari. Mereka merusak pintu samping rumah korban yang kosong dengan linggis. Saat kejadian, korban bersama keluarganya sedang di rumah tetangga yang tengah bergotong-royong membangun rumah.

Namun, ada salah seorang warga yang sempat melihat dua orang mencurigakan masuk rumah korban. Kejadian itu kemudian dilaporkan kepada warga setempat yang sedang bergotong-royong tak jauh dari lokasi dimaksud.

Warga yang mendengar laporan tersebut langsung berdatangan. Mengetahui hal itu, rekan Rd langsung kabur dengan sepeda motor Honda Beat. Sementara, Rd yang tertinggal berusaha melarikan diri. Di saat itulah, Rd nekat menyandera seorang nenek, Sinem, yang sedang melintas. Dia mengalungkan badik di leher perempuan itu.

Melihat Rd nekat menyandera Sinem yang berusia lanjut, warga emosi. Apalagi ketika Sinem berhasil diselamatkan setelah ada salah seorang warga yang memukul Rd dari arah belakang. Tersangka pun jadi bulan-bulanan massa. Tak terhitung hujan pukulan dan tendangan yang mendarat di tubuhnya.

Sebelum massa bertambah beringas, beruntung petugas Polsek Sekampung tiba di lokasi. Mereka mengamankan tersangka dan membawanya ke Puskesmas untuk mendapat perawatan. Lalu, tersangka digelandang ke Mapolres Lampung Timur guna pengembangan penyidikan. “Identitas rekan tersangka yang kabur sudah kami ketahui. Saat ini, kami berusaha memburunya,”jelas Kapolsek.

Sementara, saat menjalani pemeriksaan tersangka mengaku baru kali pertama mencuri karena diajak rekannya tersebut. (wid/c1/ade)

- Advertisement -
loading...

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY