Jum'at, 19 September 2014
     
Home Metro Bisnis Nissan Tambah Diler di Bandarjaya

Nissan Tambah Diler di Bandarjaya

540
Kali Dibaca
E-mail   Email Berita
Cetak  Print Berita
PDF  PDF Berita
BANDARLAMPUNG - Nissan makin serius menggarap pasar Lampung. Bahkan tahun depan,  PT Wahana Persada Lampung (Nissan Labuhanratu) –main dealer Nissan di Lampung– akan membuka diler 3S (sales, service, spare part) di Bandarjaya, Lampung Tengah.

    ’’Kami akan tambah showroom baru Nissan di Bandarjaya dengan pelayanan 3S. Yaitu sales (penjualan), service (layanan purnajual), dan spare part (suku cadang). Bahkan rencananya, showroom itu juga sudah dilengkapi fasilitas standar Nissan dan operator yang profesional,” ungkap Branch Manager Nissan Lampung Samuel Hong Sanyoto kemarin.

    Menurutnya, minat konsumen di Lampung terhadap produk Nissan dari tahun ke tahun terus meningkat. Sehingga, kata dia, perlu ditambah pelayanan dan perluasan jaringan. Apalagi di Sumatera untuk Kota Palembang dan Medan punya masing-masing tiga diler. Padahal, potensi Lampung juga cukup bagus.

    ’’Karena itu, diler di Bandarjaya membuat Nissan Lampung dapat menyusul langkah Nissan Palembang dan Medan. Sebab melalui produk, bengkel, juga outlet berkualitas, maka pelanggan dapat merasakan total ownership experience terbaik dalam memiliki produk Nissan,” terangnya.

    Dia menjelaskan, penambahan diler Nissan Bandarjaya bertujuan agar Nissan lebih familier di Lampung sekaligus memberikan pelayanan maksimal bagi para konsumen dan calon konsumen Nissan Lampung. Khususnya yang melintasi arah Bandarjaya menuju Sumatera.

    ’’Kami pilih lokasi di Bandarjaya karena sebagai salah satu kota transit. Di mana potensi daerah ini perlintasan Metro-Kotabumi. Apalagi kompetitor sudah banyak yang buka di lokasi tersebut,” ungkapnya.

    Jadi, sambungnya, kehadiran Nissan di Bandarjaya akan memudahkan masyarakat Lampung menikmati produk Nissan. Selain menikmati kenyamanan dan sensasi berkendara Nissan.

    ’’Tentunya dengan kehadiran diler Nissan 3S ini bisa memberi kemudahan bagi masyarakat Lampung dalam menggunakan dan menikmati kenyamanan berkendara Nissan. Sehingga penjualan pun meningkat,” tuturnya.

    Ia mengaku pihaknya sebelumnya sudah mengajukan ke Nissan Motor Indonesia (NMI) sebagai ATPM Nissan di Bandarjaya tahun ini, tetapi terlalu lama. Sehingga tempatnya diambil. ’’Nah kini kita ajukan kembali dan diharapkan sudah bisa dibuka awal tahun depan,” katanya.

    Ditambahkannya, penjualan semester I (Januari-Juni) Nissan Lampung mencapai angka 440 unit dengan rata-rata penjualan 60-70 unit per bulan. Dan pada Juli mencapai 61 unit. Sehingga target tahun ini, Nissan Lampung bisa tembus di angka 985 unit. (hyt/p1/c1/wan)