PAN Sodorkan Tiga Nama Untuk Cawagub Arinal

655
Ilustrasi

radarlampung.co.id – Partai Amanat Nasional (PAN) mengusulkan tiga nama bakal calon wakil gubernur (balonwagub) untuk mendampingi Arinal Djunaidi dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung 27 Juni 2018.

Ketiganya adalah Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan, Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PAN Lampung Irfan Nuranda Djafar, dan Wakil Ketua DPW PAN Lampung Agus Bhakti Nugroho.

Ketiga nama ini sudah diusulkan secara resmi kepada Arinal. Namun, ketua DPD I Partai Golkar (PG) Lampung tersebut belum memilih salah satu dari tiga nama tersebut untuk menjadi pendampingnya.

’’Kami sudah berbicara dengan Pak Arinal, PAN mengajukan tiga nama,” kata Agus Bhakti Nugroho kepada koran ini di Bandara Radin Inten II Lampung Selatan, Senin (20/11).

Sekretaris DPW PAN Lampung Ahmad Iswan H. Caya menambahkan, tiga nama ini memiliki kelebihan dalam memenangkan Arinal. Helmi merupakan kader internal yang juga adik kandung Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Sedangkan Irfan juga kader senior PAN dan berpengalaman di birokrasi. Irfan pun pernah menjabat bupati Lampung Timur. Kemudian, Agus dapat meraup suara dari pemilih bersuku Jawa.

’’Jadi semuanya punya kelebihan, tinggal pilih saja yang dapat memenangkan pilgub,” kata Iswan di tempat yang sama.

Dia menambahkan, PAN memiliki delapan kursi di DPRD Lampung sehingga layak mengajukan balonwagub. Sedangkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai mitra koalisi memiliki tujuh kursi di dewan.

Kemudian, Gerindra yang memiliki sepuluh kursi DPRD. Meski memiliki banyak kursi, Gerindra hingga kini belum memastikan Arinal sebagai balongub yang akan mereka usung dalam pilgub mendatang. (dna/c1/whk)

Sponsored Content
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here