Pembangunan Interkoneksi di PT SGC, Target Rampung 2018

Ilustrasi
- Advertisement -

radarlampung.co.id – Kebijakan PT Sugar Group Companies (SGC) yang mengizinkan PT PLN (Persero) Indonesia membangun interkoneksi transmisi di lahan perusahaan tersebut terus menuai apresiasi.

Kali ini datang dari PT PLN (Persero) Indonesia. Sebagai wujud komitmen terhadap masyarakat Lampung, perusahaan pelat merah ini pun berkomitmen pembangunan jaringan listrik di PT SGC rampung pada 2018.

Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN I Made Suprateka mengatakan, PT PLN menanggapi baik keputusan PT SGC. Sebab selama ini perizinan tersebut sangat diupayakan perusahaannya untuk meningkatkan akomodasi listrik di Sumatera, khususnya Sumatera Selatan–Lampung.

’’Kami akan cek ke lapangan dahulu. Sebab selama ini kan PT SGC tidak mengizinkan. Akhirnya kami mengalihkan pembangunan dengan melalui jalur lain via tol Sumatera. Pengecekan itu memastikan apakah proyek jaringan via jalur tol Sumatera sudah berjalan. Kalau sudah terpasang kan percuma jika baru diizinkan,” ujarnya kepada Radar Lampung melalui sambungan telepon kemarin (5/4).

Kendati begitu, pihaknya tetap berharap jaringan listrik via jalur tol Sumatera belum dibangun sehingga lahan PT SGC bisa digunakan. Sebab, lanjut dia, melalui jalur lahan PT SGC sangatlah membantu PT PLN dalam biaya investasi untuk pemasangan jaringan.

’’Perbandingan anggaran dari dua jalur berbeda itu sangatlah tinggi. Apalagi pemasangan transmisi interkoneksi ini menggunakan dana PLN, bukan APBN. Pastinya, kami menargetkan pembangunan di PTS SGC dapat rampung pada 2018,” tuturnya.

I Made melanjutkan, pemasangan jaringan listrik di Sumatera terus berlangsung. Setidaknya jaringan yang dibangun ada di sepanjang 6.500 kilometer sirkit (kms).

’’Pemasangan tiang kita pasang satu tower dengan jarak per 400 kilometer. Untuk di PT SGC tinggal dibagi saja dari 58,9 kilometer. Kita yakinkan pembangunan tower tidak mengganggu proses perkebunan di lahan PT SGC,” pungkasnya.

- Advertisement -
loading...

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY