Pemkot Lelang Empat Jabatan

216
Ilustrasi

radarlampung.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung kembali membuka lelang jabatan. Empat jabatan ditawarkan dalam lelang jabatan yang seleksi administrasinya dilaksanakan selama 15 hari ke depan ini.

Ketua Panitia Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemkot Bandarlampung Badri Tamam mengatakan, empat jabatan harus kembali dilelang lantaran bakal ditinggal pensiun oleh pemangku jabatan saat ini. Dia merinci posisi yang dilelang adalah asisten III bidang administrasi umum, kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU), serta kepala Dinas Kelautan dan Perikanan.

Lelang ini tidak hanya diperuntukkan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkot Bandarlampung. Melainkan juga terbuka bagi PNS Pemprov Lampung dan Kabupaten/Kota se- Lampung. Sekurang-kurangnya berpangkat Pembina Golongan Ruang IV/a. ’’Atau sedang menduduki jabatan pimpinan tinggi pratama, administrator atau pernah menduduki Eselon II.b, III.a, III.b. Atau jabatan fungsional jenjang ahli madya paling singkat dua tahun,” sambung Badri.

Selain itu, PNS yang hendak mendaftar wajib meiliki latar belakang pendidikan minimal Strata 1, dengan usia maksimal 56 tahun. ’’Pendaftaran ini, dibuka mulai 13 – 27 November 2017. Setiap hari, mulai 08.00 WIB sampai 15.30 WIB,” ujarnya.

Ditambahkan Kepala BKD Bandarlampung Saad Asnawi, tahapan pertama adalah tahap administrasi. ’’Setelah itu dilakukan test, dan akan disisakan dua orang untuk satu jabatan. Setelah itu barulah diserahkan ke Pak Walikota,” ujar Saat.

Saat ini, Kepala Dinas PU sementara diisi oleh Sekretaris PU Iwan Gunawan. Tirta diketahui mengundurkan diri karena alasan sakit. Kemudian Kadispora saat ini diisi Plt. Sukarma Wijaya. Plt Asisten III saat ini dijabat Syaprodi. Kemudian untuk Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Bandarlampung yang saat ini masih menjabat bakal pensiun Desember mendatang. (rma/c1/sur)

Sponsored Content
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here