Pemuda Lampung Ini Jadi Dubber Pemeran Utama Serial Drama Luar Negeri

Andalkan YouTube Channel, Biaya Hidup Ditanggung Pemerintah Tiongkok
193
Anjas Asmara. Foto: Ist

Kalian pemuda, kalau kalian tidak punya keberanian, sama saja dengan ternak karena fungsi hidupnya hanya beternak diri. Kalimat yang dicetuskan Pramoedya Ananta Toer ini menjadi cambukan Anjas Asmara mengukir prestasi meski harus keluar dari zona nyaman.

Laporan Sandia Reka Yuanita, BANDARLAMPUNG

SUARA nada dering lirih terdengar dari ponsel Anjas. Biasanya, itu pertanda adanya pesan WhatsApp. Namun, meski dengan nada yang sama, itu ternyata penanda adanya e-mail masuk. Penasaran, Anjas lantas membukanya. Ternyata itu adalah e-mail dari Guangxi TV, salah satu stasiun televisi ternama di Tiongkok.

Ya, itu adalah jawaban e-mail yang benar-benar ditunggu Anjas. Dia pun tak mampu menahan rasa bahagia kala membaca surat yang termuat dalam e-mail tersebut. Isinya, pemberitahuan bahwa lelaki kelahiran Lampung, 26 Februari 1987, ini mendapatkan kesempatan menjadi pengisi suara (dubber) serial drama hit Tiongkok berjudul The Young Doctor (Qing Nian Yi Sheng). Tak tanggung-tanggung, Anjas bahkan terpilih men-dubber tokoh Chen Jun yang merupakan pemeran utama cerita tersebut.

Ditemui di salah satu tempat nongkrong di kawasan Kedaton, dosen muda ini bercerita awal mula mendapat mandat sebagai dubber serial drama besutan sutradara Zhao Baogang. Menurut ceritanya, tawaran datang dari sang teman yang bekerja menjadi dosen di salah satu kampus di Negeri Tirai Bambu, satu bulan yang lalu.

Ya, sang teman mendapat kepercayaan pihak pemerintah Tiongkok mencari talent dari Indonesia untuk mengisi suara dalam drama The Young Doctor. ’’Temanku, namanya Amel bekerja di Tiongkok sebagai dosen di salah satu kampus di Nanning. Pihak sana (Tiongkok) ingin menayangkan drama ini di Indonesia, jadi kan butuh pengisi suara. Nah, temanku itu ingat aku dan langsung menghubungi,” cerita lelaki berkacamata ini.

Meski demikian, ia tetap harus mengikuti serangkaian proses seleksi. Mulai seleksi berkas hingga harus mengirimkan sample suara.

Sponsored Content
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here