Pendidikan Politik bagi Perempuan

PENDIDIKAN: Kesbangpol Lamtim menggelar pendidikan politik bagi kaum perempuan di Islamic Centre Sukadana kemarin. FOTO DWI PRIHANTONO/RADAR LAMPUNG
- Advertisement -

radarlampung.co.id – Badan Kesatuan Bangsa, Politik, dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpollinmas) Kabupaten Lampung Timur memberikan pembekalan dan pendidikan politik bagi para perempuan di Islamic Centre Sukadana kemarin (26/4).

Kepala Kesbangpollinmas Lamtim Anthoni Siaga Putra mengatakan, acara yang bertema Pendidikan Politik Perempuan dalam Konteks Negara Demokrasi tersebut diikuti 60 peserta yang berasal dari unsur partai politik.

Menurutnya, kegiatan tersebut  bertujuan memberikan pemahaman tentang politik dan pembangunan bagi politisi perempuan se-Lamtim.

Dilanjutkan,  Kesbangpol menghadirkan narasumber dari tiga instansi yang berbeda yakni dari Fisipol Universitas Lampung, Bawaslu provinsi Lampung serta dari LSM Damar.

Materi yang disampaikan dalam kegiatan tersebut yakni perempuan dalam perundang-undangan, menuju 30 persen keterwakilan perempuan di parlemen, serta isu-isu keperempuanan di Indonesia.

“Harapannya dalam konteks negara yang sedang membangun budaya demokrasi, peningkatan kecerdasan politik kaum perempuan menjadi sangat penting, karena roh atau hekekat demokrasi tidak membedakan kaum laki-laki dan perempuan,” jelasnya. (wid/c1/gus)

- Advertisement -
loading...

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY