Sabtu, 23 Agustus 2014
     
Home Pendidikan Lepas Mahasiswa STAI Tuba

Lepas Mahasiswa STAI Tuba

540
Kali Dibaca
E-mail   Email Berita
Cetak  Print Berita
PDF  PDF Berita

BANDARLAMPUNG – Civitas akademika Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Tulangbawang Lampung pada Sabtu (9/2) lalu mulai pukul 15.30-17.00 WIB melakukan pelepasan mahasiswa yang akan menjalankan salah satu tridarma perguruan tinggi. Yakni praktik pengalaman lapangan (PPL) di beberapa sekolah, bank, dan Baitul Mal wat Tamwil di wilayah Tulangbawang. Turut hadir dalam acara tersebut wakil koordinator dan sekretaris Kopertais Wilayah 7 Sumatera Selatan.

Ketua STAI Tulangbawang Drs. Abu Tholib Khalik, M.Hum., Ph.D. dalam sambutannya menjelaskan, tidak ada lagi kendala bagi mahasiswa STAI Tuba untuk mengikuti ujian skripsi/munaqasyah hingga mendapatkan ijazah.

’’Sebab pada akhir tahun 2012 lalu telah turun Surat Keputusan Ketua Badan Akreditasi Nasional (BAN-PT) Nomor 032/BAN-PT/Ak-XV/S1/X/2013 tertanggal 18 Oktober 2012,” paparnya kemarin.

Kegiatan PPL sendiri, imbuh dia, akan berjalan selama dua bulan terhitung mulai tanggal 11 Februari sampai 11 April 2013 sebagai salah satu bentuk kewajiban mahasiswa yang akan menyelesaikan studinya. ’’Karena mereka diharapkan bisa menyelesaikan studinya pada tahun ini juga,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Koordinator Kopertais 7 Sumbagsel Dr. (can.) Hi. Akmal Hawi, M.Ag. menjelaskan bagi mahasiswa STAI Tuba yang telah menerima beasiswa dari Kementerian Agama supaya memanfaatkanya hanya untuk kepentingan kuliah.

Sekretaris Kopertais Wilayah 7 Sumbagsel Dr. (can.) Rifa’i Abun, M.Hum. menambahkan akan mengupayakan tambahan kuota mahasiswa STAI Tuba yang mendapatkan beasiswa pada tahun 2013 ini.

’’Selain itu juga akan diperjuangkan agar STAI Tuba bisa mendapatkan bantuan biaya dari Kemenag untuk pembangunan ruang laboratorium bahasa, laboratorium komputer, dan perpustakaan pada tahun ini,” ujarnya.

Acara pelepasan 46 mahasiswa PPL itu dihadiri segenap pimpinan STAI Tulangbawang. Mulai Ketua Drs. Abu Tholib Khalik, M.Hum., Ph.D., Pembantu Ketua 1 Romli, M.Pd., Pembantu Ketua 2 Dra. Hj. Murwati, M.Pd.I., dan Pembantu Ketua 3 Gugus Kriswahyudi, M.Si. Kemudian Kepala Bagian Tata Usaha Ridhansyah, S.H., Ketua Prodi Ekonomi Islam Rohmad Saleh, S.H.I., Sekprodi Hotman, M.E.Sy., serta beberapa dosen. (rud/p3/c1/gus)

 

Mutiara Edukasi

Nabila Kurnia Adzan, Wisudawati Terbaik Unila Asal FKIP Jurusan Seni TariNabila Kurnia Adzan, Wisudawati Terbaik...
article thumbnailSejak Kecil Sukai Seni Tari, Tak Menyangka Jadi Lulusan Terbaik
SEBANYAK 1.374...