Sabtu, 26 Juli 2014
     
Home Pendidikan Berkas UKT SBMPTN Diserahkan Hari Ini

Berkas UKT SBMPTN Diserahkan Hari Ini

549
Kali Dibaca
E-mail   Email Berita
Cetak  Print Berita
PDF  PDF Berita

BANDARLAMPUNG - Penyerahan berkas uang kuliah tunggal (UKT) mahasiswa jalur seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN) Universitas Lampung dilakukan mulai hari ini hingga Jumat (10–12/7). Mereka-mereka ini telah dinyatakan lulus berdasarkan pengumuman Nomor 3490/UN26/DT/2013.

Mereka diharuskan mengisi formulir registrasi mahasiswa Unila yang dapat diunduh di www.unila.ac.id. Formulir diserahkan ke panitia penerimaan di belakang gedung rektorat Unila mulai pukul 09.00–15.30 WIB.

Selain itu, calon mahasiswa menyertakan persyaratan yang lain. Seperti fotokopi KTP ayah/ibu/wali, kartu keluarga, setruk pembayaran rekening listrik bulan terakhir, serta setruk pembayaran pajak bumi dan bangunan tahun terakhir. Juga menyerahkan daftar gaji/surat keterangan penghasilan ayah yang disahkan lurah/kades bagi nonpegawai atau bendaharawan gaji bagi pegawai.

Selanjutnya, memberikan foto berwarna rumah tampak depan dan samping kanan-kiri berikut rumah tetangga kiri dan kanan yang dapat dicetak di kertas HVS. Lalu, foto ruang belajar di dalam rumah dan ruang keluarga.

    Bagi yang berasal dari keluarga tidak mampu, menyertakan surat keterangan tidak mampu (SKTM) yang disahkan lurah/kades jika berasal dari keluarga miskin; fotokopi kartu jaminan sosial (KJS)/jaminan kesehatan masyarakat (jamkesmas)/kartu keluarga miskin (gakin)/sejenisnya yang dikeluarkan pemerintah.

    Humas penerimaan mahasiswa baru (PMB) Unila Komar kemarin menerangkan, untuk biaya kuliah tunggal akan diinformasikan 22 Juli 2013 melalui website resmi Unila.

    Sementara registrasi mahasiswa baru berlangsung 29-31 Juli 2013, pada pukul 09.00 sampai 15.00 WIB di Gedung Rektorat Lantai I Bagian Akademik. Calon mahasiswa harus datang sendiri dengan membawa tanda pendaftaran SBMPTN asli, STK (surat tanda kelulusan), SKHU (surat keterangan hasil ujian), dan rapor asli, kartu tanda pengenal (identitas) sah dan masih berlaku (KTP/SIM/kartu pelajar).

    Selanjutnya, fotokopi STK, SKHU, dan rapor semester 1 sampai 5 yang telah dilegalisir kepala sekolah sebanyak dua lembar; pasfoto warna terbaru ukuran 4 x 6 dan 3 x 4 masing-masing 2 lembar; formulir data diri, kartu tanda mahasiswa (KTM); dan pernyataan kode etik yang diunduh dari website dan sudah diisi; dan fotokopi bukti pembayaran UKT dua lembar.

Khusus peserta bidik misi jalur SBMPTN diwajibkan untuk melengkapi seluruh persyaratan dan mengumpulkan berkas pada 10–12 Juli 2013. Tempatnya di belakang gedung rektokrat lantai Universitas Lampung. (gie/p3/c3/ade)

 

Mutiara Edukasi

Nabila Kurnia Adzan, Wisudawati Terbaik Unila Asal FKIP Jurusan Seni TariNabila Kurnia Adzan, Wisudawati Terbaik...
article thumbnailSejak Kecil Sukai Seni Tari, Tak Menyangka Jadi Lulusan Terbaik
SEBANYAK 1.374...