Peraih Emas Terbang ke Swiss

Kadispora: Ini Prestasi Luar Biasa
77
MEMBANGGAKAN: Hannibal, Kadispora Lampung, bersama kontingen Lampung yang mengikuti kejurnas karate antar-PPLP di GOR Prayoga, Padang, Sumbar. FOTO IST FOR RADAR LAMPUNG

BANDARLAMPUNG – Hannibal, kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Lampung, semringah. Enam atlet Sai Bumi Ruwa Jurai yang berlaga pada kejuaraan nasional (kejurnas) karate antar-PPLP (Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar) di GOR Prayoga, Padang, Sumatera Barat (Sumbar), menorehkan prestasi membanggakan. Dari enam atlet itu, lima di antaranya berhasil meraih medali emas.

Kelimanya adalah Gilang Ramadhan yang tampil di nomor kumite kelas -55 kg junior putra kategori SMP/sederajat, Adelia Putri Ramadani (kumite kelas -47 kg kadet putri kategori SMP/sederajat),  Nurhalim Ariendi (kumite kelas -61 kg junior putra kategori SMA/sederajat),  Barigh Alfat Aziz (kumite kelas -55 kg junior putra kategori SMA/sederjat), dan Saniyya Fadhilah Agustine (kumite  kelas -42 kg kadet putru kategori SMP/sederajat). Satu atlet lagi. Ayu Sulistiandri menyabet medali perunggu di nomor kumite kelas -53 kg junior putri kategori SMP/sederjat.

Dengan mengumpulkan lima emas dan satu perunggu, Lampung keluar sebagai juara umum kedua. Juara umum pertama adalah Jawa Barat (Jabar) dengan torehan enam emas.  ”Kami bersyukur bisa memperoleh enam medali. Lima emas dan satu perunggu. Ini prestasi luar biasa. Mengingat mereka baru pertama kali ikut dalam kejurnas antar-PPLP,” ungkap Hannibal.

Pria yang juga menjabat Ketua Umum Forki (Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia) Lampung itu bangga karena prestasi Gilang dkk. mampu menembus level nasional. ”Sekali lagi ini prestasi luar biasa. Prestasi ini layak diapresiasi,” sambung Hannibal.

Seiring prestasi di kejurnas karate antar-PPLP kali ini, kelima peraih emas itu bakal mencicipi even internasional. ”Mereka yang meraih emas bakal mengikuti kejuaraan karate di Swiss pada Oktober 2017,” pungkas Hannibal. (ewi/c1/ewi)

Sponsored Content
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here