Kamis, 2 Oktober 2014
     
Home Politika Yusuf Barusman Enggan Pimpin Hanura

Yusuf Barusman Enggan Pimpin Hanura

443
Kali Dibaca
E-mail   Email Berita
Cetak  Print Berita
PDF  PDF Berita
BANDARLAMPUNG – Calon potensial Ketua DPD Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Lampung Yusuf Sulfarano Barusman sementara ini menegaskan tidak bersedia maju. Meski disebut-sebut mendapat dukungan dalam musyawarah daerah luar biasa (musdalub) yang tak lama lagi digelar, rektor Universitas Bandar Lampung (UBL) ini mengaku enggan kembali terjun ke dunia politik.

’’Mohon maaf. Saya tidak tertarik lagi masuk partai. Dan saya sudah tidak aktif lagi di Hanura,’’ ungkap caleg DPR RI dari Partai Hanura pada Pemilu 2009 ini melalui pesan singkatnya kepada Radar Lampung kemarin.

Bagaimana jika ada rekomendasi dari DPP Partai Hanura dan mendapat dukungan dari internal partai? ’’Insya Allah tetap tidak bersedia,’’ tulisnya lagi.

Diketahui, empat nama dipastikan bakal berkibar dalam pencalonan ketua DPD Partai Hanura Lampung. Pertengahan bulan ini, partai besutan Wiranto itu menjadwalkan musdalub untuk memilih ketua DPD definitif. Empat nama kader internal yang memiliki kans untuk maju dalam pencalonan tersebut di antaranya Albertus Hartono, Andi Surya, Juprius, dan Yusuf Sulfarano Barusman.

’’Musdalub akan digelar setelah pengumuman parpol peserta pemilu secara nasional. Pertengahan bulan ini, DPD sedang mempersiapkannya,’’ jelas Albertus yang merupakan Plt. Ketua DPD Partai Hanura Lampung beberapa waktu lalu. (dna/p7/c3/gus)


Advertise