Rabu, 23 Juli 2014
     
Home Politika Telat, PKPI Ngotot Daftarkan Caleg

Telat, PKPI Ngotot Daftarkan Caleg

305
Kali Dibaca
E-mail   Email Berita
Cetak  Print Berita
PDF  PDF Berita

MESUJI – Meski sudah lewat dua hari dari batas akhir penyerahan daftar calon sementara (DCS) bakal calon anggota legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada (22/4), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Mesuji masih ngotot mendaftarkan kemarin.

Ketua KPU Mesuji Novi Romadhona mengatakan, KPU langsung menolak pengurus PKPI yang berniat menyerahkan DCS. ’’Tadi (kemarin, Red) pengurus PKPI datang ke KPU. Namun sesuai aturan yang telah ditetapkan KPU Pusat bahwa batas akhir pendaftaran DCS tanggal 22 April 2013 pukul 16.00 WIB, tidak bisa diterima lagi,’’ ucap Novi kemarin.

Menurutnya, kedatangan pengurus PKPI sudah di hari kedua setelah batas akhir penyerahan DCS. Jadi sudah sangat terlambat.

’’Tentunya dengan tegas tidak bisa diterima DCS-nya. Apa pun alasannya karena batas akhir yakni 22 April 2013 pukul 16.00 WIB,’’ tegas Novi.

Di Mesuji, ia menambahkan, terdapat 11 parpol minus PKPI yang menyerahkan DCS. Bacaleg yang akan bertarung di lima daerah pemilihan (dapil) se-Mesuji sebanyak 315 orang dari 11 parpol yang akan memperebutkan 35 kursi DPRD setempat mendatang. (fei/san/p2/c3/gus)

 


Advertise