Kamis, 18 September 2014
     
Home Politika Alzier Tak Akui Aspin

Alzier Tak Akui Aspin

463
Kali Dibaca
E-mail   Email Berita
Cetak  Print Berita
PDF  PDF Berita

BANDARLAMPUNG – Ketua DPD I Partai Golkar (PG) Lampung M. Alzier Dianis Thabranie tak mengakui Aspin Tarmizi sebagai ketua DPD II PG Tanggamus. Hal ini terkait dengan Aspin menemui Bupati Tanggamus Bambang Kurniawan dan menyatakan sebagai ketua yang sah pada Minggu (28/4) lalu.

Wakil Ketua DPD I PG Lampung Ismet Jayanegara mengatakan, pada dasarnya untuk dualisme kepemimpinan di Tanggamus, Aspin sudah tak diakui walau terbitnya Surat DPP PG No. B-169/Golkar/IV/2013 tertanggal 3 April 2013 yang ditandatangani Ketua Umum DPP PG Aburizal Bakrie dan Sekjen Idrus Marham.

’’Sampai saat ini, DPD I yang mengeluarkan SK untuk DPD II bukan DPP. Aspin juga telah mengundurkan diri sebelum surat DPP itu keluar dan belum ada pencabutan dari pengunduran diri itu. Sehingga, sampai saat ini DPD I masih menganggap yang sah itu adalah Plt. Ketua DPD II PG Tanggamus Indra S. Ismail,’’ kata Ismet kemarin.

Maka itu, daftar calon sementara (DCS) yang sah adalah yang diajukan Indra ke KPU Tanggamus bukan DCS Aspin. Hal ini juga akan diperkuat ketika KPU Tanggamus mengklarifikasi dualisme ini ke DPD I PG Lampung.

’’Nanti kami pertahankan Indra untuk mengusung DCS. Bupati Tanggamus harus tahu kalau SK DPD II Golkar diserahkan oleh DPD I bukan DPP,’’ urai dia. (dna/c3/gus)


Advertise