PPS Dilantik, Partisipasi Pemilih Harus Tinggi

141
BER-SELFIE: Usai dilantik, sejumlah panitia pemungutan suara (PPS) di Pringsewu ramai-ramai melakukan foto selfie dengan Ketua KPU Pringsewu Andoyo di GOR Mini Pringsewu Barat kemarin. FOTO AGUS SUWIGNYO/RADAR LAMPUNG

radarlampung.co.id – Pelantikan 378 panitia pemungutan suara (PPS) se-Bandarlampung di gedung Semergou kompleks pemerintah kota (pemkot) setempat, Jumat (10/11), merupakan pertanda kerja penyelenggara di tingkat kelurahan dimulai. PPS yang merupakan perpanjangan tangan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di kelurahan diharapkan bisa melengkapi penyelenggara dalam melaksanakan Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018.

”Dilantiknya PPS harus melengkapi penyelenggara pemilu,” kata Sekretaris Kota Bandarlampung Badri Tamam dalam sambutannya, kemarin.

Adanya PPS diharapkan bisa memaksimalkan tingkat pemilih. Karena sejatinya PPS merupakan ujung tombak pelaksanaan pemilu. ”Kerja PPS harus maksimal, partisipasi pemilih harus tinggi,” pesan Badri.

Ia mengingatkan kerja PPS tidak hanya pemutakhiran data, melainkan hingga ditetapkannya gubernur terpilih. Bahkan, PPS pun harus mengamankan pilgub agar tidak terjadi kericuhan. Selaku penanggungjawab pemilu di tingkat kelurahan, PPS harus sering melakukan koordinasi. Koordinasi dengan tokoh setempat akan mempermudah kerja PPS menyelenggarakan pemilu.

”Ya koordinasi dengan lurah, tokoh masyarakat, tokoh adat, RT, RW, dan lainnya,” ujar Badri.

Sponsored Content
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here