Protes Jalan Rusak, Tebar 65 Kg Ikan

Ramai-Ramai Mancing di Jalan
294
Ilustrasi

radarlampung.co.id – Kekesalan warga atas kerusakan jalan di Dusun Sumberdadi, Pekon Margodadi, Kecamatan Ambarawa, Pringsewu, memuncak.  Sebagai bentuk protes, warga menebarkan ikan sebanyak 65 kg. Setelah itu, mereka ramai-ramai turun ke jalan untuk memancing.

Karenanya pukul 09.00 WIB kemarin (19/11), ruas jalan Dusun Sumberdadi yang merupakan ruas jalan provinsi tersebut dipenuhi warga yang berlomba memancing ikan.

Trisno (45), warga setempat, mengungkapkan, jalan yang menghubungkan antara Kecamatan Pringsewu-Ambarawa dan Kecamatan Pardasuka itu telah mengalami kerusakan sejak dua tahun lalu. ’’Soal kerusakan ini sering disampaikan kepada pemerintah. Baik melalui legislatif maupun pemerintah setempat. Tetapi warga tidak pernah mendapat kabar baik untuk perbaikan jalan ini,’’ sesalnya.

Dia mengaku, kekesalan warga semakin menjadi setelah malam sebelumnya, yakni Jumat (17/11) seorang ibu-ibu jatuh dalam kubangan di jalan tersebut. ’’Makanya kami inisiatif mengadakan aksi ini. Karena kami sudah kehabisan akal untuk menyampaikan aspirasi kami kepada pemerintah. Keinginan kami kan sebenarnya sederhana, perbaiki jalan ini. Itu saja!’’ tegas dia.

Lebih jauh dia mengungkapkan, uang untuk membeli ikan dikumpulkan pemuda setempat secara spontan. ’’Total ikan lele yang ditebar adalah 65 kg yang dananya berasal dari solidaritas masyarakat Margodadi,’’ ucapnya.

Senada disampaikan warga lainnya, Dadang Januarto (25). Menurutnya, ruas jalan poros yang telah mengalami kerusakkan sejak dua tahun lalu itu kerap menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

’’Ini sangat menyusahkan warga. Karena sekarang jalan ini nyaris tidak bisa dilalui. Sehingga warga harus mencari jalan alternatif dan harus menempuh jarak yang lebih jauh dan jalan yang sempit,’’ tandasnya.

Karenanya atas nama warga, dia meminta Pemerintah Provinsi Lampung dan pemerintah kabupaten untuk bersinergi memperbaiki jalan tersebut. ’’Harapan kami, pemerintah melihat kami dan segera memperbaiki jalan ini,’’ pungkasnya. (rnn/sag/c1/nui)

Sponsored Content
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here