Sabtu, 20 Desember 2014
     

Sekilas Radar Lampung

Radar Lampung pertama kali terbit pada 2 Februari 2000. Kini Radar Lampung berhasil menjadi harian umum dengan oplah terbesar, yang menjangkau seluruh daerah di Provinsi Lampung.

Lahir dari semangat pentingnya ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Lampung, Radar Lampung Group menjadi pelopor koran lokal di kabupaten. Menggunakan sistem cetak jarak jauh yang terintegrasi antar Kota dengan mesin-mesin cetak modern, Radar Lampung Group juga memfasilitasi bertumbuhannya media-media komunitas.

Dengan jaringan tersebut Radar Lampung Group memiliki database dan direktori lengkap segala jenis berita, realtime news peristiwa-peristiwa terkini, serta beragam rubrik dan informasi menarik lainnya yang dikelola melalui teknologi sindikasi berita yang saling terhubung dari seluruh penjuru kota dan daerah, setiap saat. Penerbitan dalam jaringan Radar Lampung Group beredar luas hingga ke kota-kota di Lampung, menjangkau masyarakat pelosok dan daerah-daerah baru yang terus tumbuh.

Radar Lampung Group adalah jaringan media terbesar di Lampung yang merupakan bagian dari Jawa Pos National Network (JPNN). Saat ini, Radar Lampung Group sudah memiliki 11 koran harian dan 1 stasiun televisi. Selain Radar Lampung, terdapat juga Rakyat Lampung, Lampung News Paper, Trans Lampung, Radar Tuba, Radar Kotabumi, Radar Lambar, Radar Lamteng, Radar Metro, Radar Tanggamus, dan Radar Lamsel.

Tahun 2013 ini, kami tengah menyiapkan perizinan untuk 3 stasiun radio. Bahkan 1 stasiun radio, yakni Radar FM yang berlokasi di Bandarjaya, Lampung Tengah, sudah uji coba siaran. Selain itu, juga tengah diproses perizinan 1 stasiun televisi lagi. Yakni Saburai TV yang nantinya berlokasi di wilayah Lampung Selatan.

Radar Lampung Group juga hadir dalam bisnis multimedia: televisi berjaringan yakni Radar TV Lampung dan portal berita online www.radarlampung.co.id lengkap dengan koran digitalnya atau yang lebih sering disebut ePaper.

Tak ada gading yang tak retak.. begitulah pepatah mengatakan. Begitupun kami, akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk membenahi segala kekurangan dan menjadi lebih baik lagi kedepannya. Semoga Radar Lampung senantiasa bermanfaat dan tetap menjadi pilihan bagi seluruh pembaca, khususnya di wilayah Lampung. (*)