Reka Ulang Penangkapan Gumsoni

Gumsoni. Foto: Net
- Advertisement -

BANDARLAMPUNG – Penyidik Satresnarkoba Polresta Bandarlampung melakukan reka ulang penangkapan Gumsoni. Ini untuk melengkapi petunjuk jaksa dalam kasus dugaan penyalahgunaan narkoba yang melibatkan mantan kepala Dinas Tenaga Kerja Bandarlampung tersebut.

Kasatresnarkoba Polresta Bandarlampung Kompol Indra Herlianto Denis mengatakan, jaksa meminta penyidik mereka ulang penangkapan Gumsoni.

”Iya, poinnya, jaksa meminta rekonstruksi ulang penangkapan,” kata Indra kemarin (16/7). Penyidik juga diminta mereka ulang adegan Gumsoni saat mengonsumsi sabu-sabu.

Indra optimistis pekan ini berkas tersebut dinyatakan lengkap. ”Insya Allah lengkap. Dari hasil koordinasi saya dengan kasipidum. Ya minggu-minggu kita limpahkan kembali,” sebut dia.

Sebelumnya Kapolresta Bandarlampung Kombes Murbani Budi Pitono mengatakan, ada dua pasal yang disangkakan kepada Gumsoni. Yakni pasal pemakai dan penguasaan.

Kasus ini berawal dari penangkapan oknum pegawai Dinas Peternakan dan Perkebunan (Disnakbun) Lampung Nadirsyah (41). Dari penangkapan itu, ada pengakuan bahwa mereka (Nadirsyah dan Gumsoni, Red) sering menggunakan narkoba bersama-sama.

Anggota Satresnarkoba Polresta Bandarlampung melakukan penyelidikan dan menggerebek ruangan Gumsoni yang saat itu menjabat Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker). Namun yang bersangkutan tidak ada diruangan. Di tempat itu ditemukan bong dan sisa pakai sabu.

Gumsoni sempat menghilang setelah ruangannya digerebek, Kamis (16/3). Mantan Kepala Dinas Tenaga Kerja Bandarlampung itu kemudian mendatangi mapolresta setempat, Senin (27/3). (nca/c1/ais)

- Advertisement -
loading...

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY