Rekom Diumumkan Pekan ini, PPP Pertimbangkan Dua Nama

1008

radarlampung.co.id – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M. Romahurmuziy bakal mengeluarkan rekomendasi calon gubernur (cagub) Lampung pekan ini. Jika sebelumnya PPP disebut sudah mengerucut pada satu nama, yakni cagub petahana M. Ridho Ficardo, kini rekomendasi bisa beralih.

Perkembangan terbaru, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP menggodok dua nama untuk mendapatkan surat keputusan (SK) rekomendasi tersebut. Selain Ridho, partai dengan empat kursi di DPRD Lampung ini juga sedang mempertimbangkan untuk mengusung mantan Sekretaris Provinsi Lampung Arinal Djunaidi.

’’Tinggal dua nama, Ridho dan Arinal. Masih sama-sama unggul. Pertimbangannya banyak,” kata Koordinator Wilayah Lampung DPP PPP Rahman Yacob kepada koran ini melalui telepon genggamnya kemarin (11/10). Namun, dia enggan mengungkap pertimbangan secara detail.

Pria kelahiran Kalianda, Lampung Selatan, itu menjanjikan Romi –sapaan M. Romahurmuziy– mengeluarkan rekomendasi untuk cagub Lampung pada pekan ini. Artinya, keputusan siapa yang akan diusung oleh partai ini, paling lama dalam tiga hari ke depan.

Secara tertulis, PPP menjadi partai politik (parpol) terakhir yang belum merekomendasikan cagub. ’’Belum keluar rekomendasi cagub Lampung. Tetapi insya Allah pekan ini,” kata Rahman yang juga terkenal sebagai aktor film dan sinetron ini kepada Radar Lampung.

Sebelumnya, Sekretaris DPW PPP Lampung Azazi STGD. juga belum bisa memastikan kapan rekomendasi tersebut keluar. Sudah enam kali dia bolak-balik DPP PPP untuk menjemput rekom, namun hasilnya nihil. Dia hanya mengatakan, kemungkinan bulan ini ketua umum PPP memutuskan.

’’Belum. Bulan ini, tetapi tanggal nggak berani janji. Aku sudah enam kali bolak-balik Jakarta. Masih diminta tunggu. Kita tunggu saja ya, bukan aku sih yang buat SK. Mohon maaf,” ujar Azazi.

Dia mengatakan, ketua umum sangat berhati-hati dalam mengeluarkan rekom cagub, termasuk melihat konstelasi politik dan koalisi di daerah. ”Ya semuanya (dipertimbangkan). Ketum hati-hati untuk menentukannya. Karena semua cagub lobi ke pusat langsung. DPW sudah buat rekom empat orang yang daftar di DPW ke pusat. Terserah pusat buat putusan,” pungkasnya.

Menanggapi ini, liaison officer Arinal Djunaidi, Yuhadi, bersyukur. ’’Kami bersyukur alhamdulillah. Kami sudah mengikuti mekanisme yang dilakukan penjaringan PPP. Baik fit and proper test dan pemaparan visi misi. Kalau pada akhirnya ke Arinal, alhamdulillah. Kami serahkan ke ppp-lah yang terbaik untuk rakyat Lampung,” ujar Yuhadi tadi malam.

Sponsored Content
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here