SAH, Neymar Jadi Pemain Termahal Dunia

65

radarlampung.co.id –  Neymar sah menjadi pemain termahal dunia begitu Paris Saint-Germain membayarkan buy out clause ke Barcelona sebesar EUR222 juta (Rp3,5 triliun) kemarin WIB (4/8). Les Parisiens –julukan PSG– mengontrak pemain bernama lengkap Neymar da Silva Santos Junior itu lima musim.

Neymar sudah menjejakkan kakinya di Paris. Rencananya, seperti dilaporkan situs resmi LFP –operator Ligue 1, pihak klub menggelar seremonial perkenalan Neymar di depan fans hari ini.  Atau sekitar dua jam sebelum PSG melakoni laga perdana Ligue 1 melawan Amiens SC di Parc des Princes, Paris. Sesuai jadwal, laga itu berlangsung pukul 17.15 waktu setempat.

”Sejak saya datang ke Eropa, klub ini merupakan salah satu klub kompetitif dan sangat ambisius. Saya benar-benar gembira bisa bergabung dan bermain untuk klub ini,” kata Neymar, dalam presentasinya seperti dikutip ESPN.

Sumber di PSG menyebut, pemain berkebangsaan Brasil itu dibayar EUR 30 juta (Rp 474,5 miliar) per musim. Atau per pekannya menerima EUR 515 ribu (Rp 8,14 miliar). Angka itu hampir dua lipat dari gaji per pekan yang dia terima di Barcelona.   Neymar menegaskan, kedatangannya ke PSG bukan karena mengejar materi. ”Tantangan terbesar dan itu yang memotivasi saya datang ke sini. Saya juga ingin membantu klub ini merengkuh trofi yang diinginkan fans,” klaimnya.

”Saya empat musim di Eropa, saya siap menerima tantangan. Dimulai hari ini (kemarin), saya akan melakukan apapun yang bisa membantu klub ini,  membuka dimensi baru bagi klub, lalu memberi kegembiraan fans,” tambahnya.

Nasser Al-Khelaifi sebagai Presiden PSG yakin kehadiran Neymar bakal memberi energi positif   ke klub. ”Enam tahun kami telah membangun klub ini demi mencapai level tertinggi di domestik dan Eropa. Hadirnya Neymar makin mendekatkan itu semua. Dengan dukungan fans kami akan merealisasikan mimpi itu,” koar Al-Khelaifi.

Sementara itu, Unai Emery entraineur PSG mengungkapkan, sebelum ada Neymar, pasukannya telah mengusung ambisi besar musim ini. ”Kami ingin memenangi semua yang kami mampu, termasuk Liga Champions. Tapi, waktu yang akan menjawabnya. Kami ingin tunjukkan pada fans, kami punya keinginan dan ambisi,” terang mantan pelatih Sevilla itu. (jpg/c1/ewi)

Sponsored Content
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here