Satu Suara Usung Ridho

Pada Pilgub 2018
407
SELAMAT!: Pengurus DPD Partai Demokrat Lampung resmi dilantik oleh Sekretaris Jenderal PD Hinca Panjaitan semalam. FOTO M. TEGAR MUJAHID/RADAR LAMPUNG

radarlampung.co.id – Genderang Pilgub 2018 mulai ditabuh sejumlah partai politik. DPP Partai Demokrat (PD) memberi sinyal bakal mengusung Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo. PD menilai Ridho adalah kader terbaik partai saat ini.

Hal itu terungkap dalam pelantikan pengurus DPD PD Lampung periode 2016–2021 di Hotel Novotel semalam. Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PD Hinca Panjaitan telah memberikan lampu hijau kepada Ketua DPD PD Lampung M. Ridho Ficardo untuk bisa melanjutkan kepemimpinan di Lampung.

’’Kita sudah ketahui bersama, Demokrat Lampung punya kader yang bagus. Jadi jangan ditanya lagi siapa namanya. Diimbau kepada seluruh pengurus untuk mendukung dan memenangkan kader terbaik yang telah dimajukan,” kata Hinca di sela-sela rangkaian acara pelantikan pengurus DPD PD Lampung 2016–2021, kemarin.

Menurut dia, partainya akan mengutamakan kader yang diusung maju dalam pilgub. Karena itu, jika sudah ada kader bagus dan potensial, mengapa harus mengusung yang lain. Namun siapa calon yang akan mendampingi Ridho di Pilgub 2018, Hinca menyerahkan kepada Demokrat Lampung. ’’Soal pendampingnya nanti, kita serahkan ke DPD untuk mencari koalisinya,” terangnya.

Ditegaskan, pilkada serentak 2018 akan melibatkan 171 daerah. Sebanyak 17 pilkada di antaranya merupakan pemiliham gubernur, salah satunya Pilgub Lampung. Dia menyatakan, khusus untuk pelaksanaan pilgub di 17 provinsi ini, Partai Demokrat menargetkan sapu bersih. ’’Pikada serentak 2018 menjadi kerja keras partai. Demokrat target sabu bersih di 17 provinsi yang menyelenggarakan pilkada,” tegasnya.

Sementara itu, Ridho Ficardo tetap menyerahkan sepenuhnya pencalonan dirinya di pilgub kepada partai. Menurutnya, partai memiliki mekanisme tim dan pertimbangan utama dari survei. Bahkan, kata dia, incumbent juga bisa saja tidak dicalonkan ketika popularitas dan elektabilitas menurun.

’’Kita di Partai Demokrat ada mekanismenya. Salah satunya berdasarkan pertimbangan surveI,” ujarnya.

Sponsored Content
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here