Sekolah Rusak, Siswa Belajar Di Rumah Warga

45
Bangunan TK Dharma Wanita di Pekon Bandingagung, Kecamatan Talangpadang, Tanggamus yang rusak parah. FOTO ARKA/RADAR TANAGGAMUS/RNN

radarlampung.co.id – Puluhan siswa TK Dharma Wanita di Pekon Bandingagung, Kecamatan Talangpadang, Tanggamus terpaksa mengikuti kegiatan belajar mengajar (KBM) di salah satu rumah warga. Ini terjadi lantaran gedung sekolah tersebut rusak parah.

Kepala Sekolah TK Dharma Wanita Resmi Indahyati mengatakan, setidaknya 26 murid harus belajar di rumah warga. Sebab gedung yang lama sudah tidak bisa ditempati.

”Anak-anak sendiri sudah belajar di sini hampir lima tahun. Mereka banyak yang mengeluh karena harus mengikuti proses belajar mengajar di salah satu rumah warga,” kata Resmi kepada Radar Tanggamus (grup Radar Lampung), Kamis (12/10).

Menurut dia, pihaknya terpaksa menyewa rumah warga untuk dijadikan tempat belajar. Sebab hampir seluruh bangunan sekolah rapuh. Bahkan beberapa bagian atap lepas. ”Wajar saja bangunan itu rusak parah. Karena, sejak dibangun pada 1985, sampai sekarang belum ada perbaikan,” ujarnya. (ark/rnn/ais)  

Sponsored Content
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here