Selamat, Kota Bandarlampung!

139
Istimewa

radarlampung.co.id – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung VIII resmi ditutup kemarin. Hasil manis ditorehkan kontingen Kota Bandarlampung. Mereka mengukuhkan diri sebagai juara umum dengan 148 medali emas, 102 perak, 94 perunggu. Di tempat kedua, kontingen Pesawaran mengoleksi 55 emas, 43 perak, 70 perunggu. Sementara juara umum Porprov VII kontingen Lampung Selatan (Lamsel) harus puas berada di posisi ketiga dengan 47 emas, 57 perak, dan 74 perunggu.

Keberhasilan kontingen Bandarlampung ini mengulang memori Porprov VI lalu. Saat itu, Bandarlampung juga menjadi juara umum.

Porprov VIII mempertandingkan 22 cabang olahraga (cabor) dan diikuti 5 ribu orang dari 15 kabupaten/kota. Sementara total medali yang diperebutkan 2.960 keping.

Capaian menggembirakan ini langsung direspons Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung. Pemkot memastikan telah menyiapkan bonus bagi atlet yang berhasil meraih medali. Hal ini diungkapkan langsung oleh Wali Kota Herman H.N. ’’Kami sudah siapkan bonus untuk para atlet yang berhasil meraih medali,” katanya di kantor pemkot kemarin.

Atlet yang meraih emas, lanjut Herman, akan dijadikan tenaga kerja sukarela (TKS). Khususnya yang telah lulus SMA.

Herman menilai para atlet Bandarlampung telah berjuang maksimal dan sportif di Porprov VIII. Menurutnya, bonus untuk peraih medali berupa uang pembinaan. Bonus ini diharapkan menjadi pemacu semangat para atlet untuk lebih berprestasi lagi. ’’Jangan hanya berprestasi di tingkat provinsi. Tetapi juga di tingkat nasional,” katanya. Selain itu, Herman juga menyatakan bakal memfasilitasi para atlet sehingga bisa berlatih lebih baik lagi.

Porprov VIII ditutup Sekretaris Provinsi Lampung Sutono di Stadion Sumpah Pemuda, PKOR Wayhalim, Bandarlampung. Menurut Sutono, Porprov yang berlangsung selama 10 hari ini adalah pesta olahraga Lampung.

’’Kepada atlet yang belum berhasil, saya harap jangan berkecil hati dan terus berlatih. Dan kepada pembina cabang olahraga, jangan ada kata lelah untuk melakukan pembinaan sehingga bisa kembali melahirkan juara-juara baru bagi Lampung,” ujarnya.

Sutono juga berharap ajang ini menjadi pesta olahraga akbar terbaik sepanjang sejarah gelaran Porprov. Indikatornya, jumlah atlet yang bertanding sangat banyak. Sehingga persaingan lebih ketat. ’’Porprov VIII ini menjadi satu ajang untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan pengembangan prestasi olahraga di Lampung,” jelasnya. (gie/rma/rls/c1/wdi)

Sponsored Content
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here