Setnov Dipindah ke Rutan KPK

177
PAKAI ROMPI ORANYE: Setnov akhirnya memakai rompi oranye saat tiba di gedung KPK pukul 23.39 WIB tadi malam. Dia dibawa menggunakan mobil tahanan KPK B 1242 SQO. Setibanya di lobi gedung KPK, Setnov langsung menaiki kursi roda yang sudah disediakan. FOTO MIFTAHUL HAYAT/JPG

radarlampung.co.id – Setelah tiga hari dirawat di RSCM, Setya Novanto (Setnov) akhirnya dipindahkan ke Rutan KPK tadi malam sekitar pukul 23.30 WIB. Dokter menyatakan tidak ada indikasi Setnov perlu rawat inap lagi. Dari sisi kesehatan, tim medis memastikan bahwa ketua umum Partai Golkar itu siap untuk diperiksa.

Pukul 23.15, Setnov beserta pengacaranya, Fredrich Yunadi, keluar dari Rumah Sakit Cipto Mengunkusumo (RSCM). Setnov yang berbaju putih dibawa dengan menggunakan kursi roda menuju ambulans. Wajah ketua DPR itu ditutupi kertas. Di depannya dua orang berjalan menutupi awak media yang mencoba mengambil gambar.

Rencananya, Setnov dipindahkan ke rutan di Gedung Merah Putih KPK. Langkah itu diambil KPK karena tim dokter dari RSCM dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) sudah memastikan bahwa Setnov tidak butuh rawat inap. ’’Setelah dilakukan serangkaian pemeriksaan, ada pemeriksaan jasmani dan beberapa pemeriksaan pendukung lainnya, tidak ada indikasi untuk rawat inap,” jelas Direktur RSCM dr. C.H. Soejono, Sp.P.D.

Soejono membeberkan rangkaian pemeriksaan yang dilakukan tim medis. Pemeriksaan yang dijalani Setnov adalah wawancara medis, pemeriksaan jasmani, dan pemeriksaan penunjang. ’’Waktu tiga hari diperlukan untuk memastikan dan menganalisis,” ucapnya.

Sekjen IDI dr. Moh. Adib Khumaidi, Sp.O.T. juga memastikan bahwa Setnov sudah bisa diperiksa. ’’Detail kondisinya tidak bisa kami sampaikan. Hasil pemeriksaan sudah kami sampaikan ke KPK,” terangnya.

Wakil Ketua KPK Laode M. Syarif menjelaskan, lembaga antirasuah itu segera memeriksa Setnov. ’’Setelah dapat hasil assessment, akan kami pindahkan ke tahanan,” ucapnya.

Dari RSCM, Setnov tiba di gedung KPK pukul 23.39. Dia mengendarai mobil tahanan KPK bernomor polisi B 1242 SQO. Setiba di lobi gedung KPK, Setnov langsung menaiki kursi roda yang memang sudah disediakan lembaga superbodi tersebut.

Sayang, Setnov yang mengenakan rompi tahanan KPK dan kemeja putih sama sekali tidak mau berkomentar ketika ditanya soal proses hukum yang dijalaninya sekarang. Dia langsung masuk ruang pemeriksaan di lantai 3 gedung KPK.

Diketahui, Setnov tiba di gedung KPK dengan mengendarai mobil tahanan nomor polisi B 1242 SQO. Setibanya di lobi Gedung Merah Putih –sebutan gedung KPK– Setnov langsung menaiki kursi roda yang memang sudah disediakan lembaga superbodi tersebut.

Sponsored Content
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here