Siapa Yang Bermain Dengan Buku?

123
ILUSTRASI/FOTO NET

radarlampung.co.id – Komisi IV DPRD Pesawaran akan merekomendasikan kepada unsur pimpinan dewan untuk membentuk panitia khusus (pansus). Langkah ini dilakukan guna menindaklanjuti pembelian buku oleh 303 sekolah dasar melalui dana bantuan operasional sekolah (BOS) yang diduga diarahkan kepada salah satu penerbit.

Wakil Ketua Komisi IV Roliansyah mengatakan, hal ini menindaklanjuti hasil hearing dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat, Kamis (28/9). Dari sini, pihaknya menggelar rapat internal.

’’Besok (Jumat, Red), kami mengerucutkan hasil hearing sebelumnya dengan pengumpulan data yang ada,” ungkap Roliansyah, Kamis (12/10).

Dilanjutkan, rapat internal Komisi IV tersebut nantinya akan membedah  hasil croscek tim di lapangan pada masing-masing daerah pemilihan. Tim dibentuk pada awal Oktober ini.

”Kita akan bahas hasil tim yang turun ke lapangan. Ada kemungkinan akan kita naikkan ke pansus dan hasil rapat internal nantinya akan kita laporkan dengan pimpinan,” sebut dia.

Jika memang data sudah cukup dan mendukung, terus Roliansyah, maka pihaknya akan merekomendasikan kepada Ketua DPRD agar membentuk pansus. ”Tentunya dalam pansus ini tidak hanya dari komisi lV. Tapi melibatkan anggota DPRD lainnya,” kata dia.

Sponsored Content
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here