Sido Muncul-UMJ Teken Nota Kesepahaman

SEPAKATI KERJA SAMA: Sido Muncul menandatangani nota kesepahaman dengan Universitas Muhammadiyah Jakarta, Kamis (30/3). FOTO SIDO MUNCUL FOR RADAR LAMPUNG
- Advertisement -

radarlampung.co.id – Bertempat di Agrowisata PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk., Jl. Soekarno-Hatta Km 28, Klepu, Ungaran, Semarang, Kamis (30/3), Sido Muncul mengadakan perjanjian atau nota kesepahaman dengan Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ).

Nota kesepahaman yang berlaku selama tiga tahun ini berkaitan dengan kerja sama bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat. Memorandum of understanding (MoU) ditandatangani langsung Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. Irwan Hidayat dengan Dekan Fakultas Kedokteran dan Kesehatan UMJ dr. Slamet Sudi Santoso, M.Pd.Ked. yang mewakili Fakultas Kedokteran dan Kesehatan UMJ.

Kunjungan Prodi Kedokteran dan Kesehatan UMJ yang diharapkan untuk pengembangan kurikulum herbal Fakultas Kedokteran dan Kesehatan UMJ dan MoU UMJ dengan Sido Muncul ini diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat. Serta saling menunjang untuk peningkatan kesehatan masyarakat.

“Adanya kerjasama UMJ dan Sido Muncul ini diharapkan bisa menjembatani antara dunia pendidikan dan dunia industri agar seiring dan sejalan bersinergi dalam penerapan ilmu dan teknologi untuk peningkatan kesehatan masyarakat,” kata Direktur PT. Sido Muncul Irwan Hidayat.

Demikian juga yang disampaikan Dekan Fakultas Kedokteran dan Kesehatan UMJ dr. Slamet Sudi Santoso,M.Pd.Ked. Menurutnya, MoU ini diharapkan bisa mengembangkan kurikulum.

“Agar generasi penerus dan akademisi bisa mengembangkan peluang-peluang obat herbal, juga sosialisasi tanaman obat untuk keluarga,” imbuhnya.

Sampai saat ini Sido Muncul telah menjalin kerjasama dengan Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Universitas Sanata Dharma Yogyakarta, Universitas Maranatha Bandung  dan terakhir dengan Universitas Muhammadiyah Jakarta ini. (rls/c1/wan)

- Advertisement -
loading...

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY