Soal Pilgub 2018, PAN Belum Bersikap

172
Ilustrasi

radarlampung.co.id – DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Lampung belum bersikap soal Pilgub 2018. PAN masih menunggu instruksi DPP dalam menentukan arah dukungan dan sikap politik.

Sekretaris DPW PAN Lampung Ahmad Iswan Handi Cahya menjelaskan, ada beberapa tahapan yang akan dijalankan partai dalam mementukan calon yang akan diusung dalam Pilgub dan Pilbup 2018.

Mekanisme tersebut di antaranya pendaftaran calon, penjaringan, verifikasi calon, survei calon, sampai pada penetapan calon yang akan diusung partai. Namun, dia belum memberi kepastian kapan tahapan tersebut mulai berjalan.

“Partai ada mekanismenya, proses itu akan dilalui nantinya. Nah untuk kapan waktunya, kita masih menunggu arahan dari pusat. Kalau di Lampung masih tahap persiapan-persiapan saja,” kata Iswan, kemarin.

Saat ini, lanjutnya, PAN Lampung terus malakukan konsolidasi bersama kader di setiap lapisan struktur partai. Selain itu juga, persiapan untuk menghadapi ferivikasi partai politik peserta pemilu oleh KPU juga terus dimatangkan.

“Kegiatan kita saat ini lebih bayak kepada konsolidasi internal saja, merapihkan struktur partai untuk persiapan verifikasi dan bakal calon anggota legislatif yang tengah berproses,” terangnya.

Disinggung soal peluang dukungan partai terhadap Ketua DPW Bachtiar Basri berpasangan kembali dengan M. Ridho Ficardo, Iswan belum berani berkomentar banyak. Dia berdalih, jawabanya nanti setelah pihaknya melalui mekanisme partai dalam menentukan calon yang akan diusung.

Dia juga belum isa memastikan arah koalisi partai di Pilgub. “Kita sekarang terus melakukan pergerakan mesin partai, setiap partai juga berbeda-beda dalam pergerakannya. Namanya politik itu kan dinamis,” pungkasnya. (kyd/c1/gus)

Sponsored Content
loading...

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here