Tak Mau Tersandung Lagi

Arsenal vs Tottenham
54

radarlampung.co.id – Arsene Wenger punya catatan tak menyenangkan dalam enam kali pertemuan dengan Mauricio Pochettino, arsitek Tottenham Hotspur, di Premier League. Wenger gagal mempersembahkan kemenangan buat Arsenal.  Empat kali imbang dan dua kali tumbang. Dari empat kali imbang itu, tiga di antaranya terjadi di Emirates, London, kandang The Gunnersjulukan Arsenal.

Nah, Wenger punya kesempatan memperbaiki rekor unbeaten itu dalam derby London Utara edisi ke-184 malam nanti WIB (siaran langsung MNCTV/beIN Sports 1 pukul 19.30 WIB). Dilansir Independent, dia menegaskan tak mau kembali tersandung. ’’Spurs lebih baik dari kami. Tetapi kami pun memiliki kualitas untuk memenangi laga ini dan ini yang ingin kami tunjukkan,” koarnya saat konferensi persnya di London Colney kemarin WIB (17/11).

Menjamu The Lilywhitesjulukan Tottenham Hotspurdi Emirates kali ini juga menjadi momentum Wenger mendekati empat besar klasemen Premier League. ”Di papan klasemen, kami masih berada di bawah. Di kandang sendiri, kekuatan kami di atas lapangan akan jauh lebih kuat, tambah pelatih yang usianya tertua kedua di antara pelatih-pelatih Premier League. Wenger dua tahun lebih muda dari Roy Hodgson, juru taktik Crystal Palace yang berusia 70 tahun.

Sementara Poche panggilan akrab Mauricio Pochettinodilansir Daily Star memuji Wenger. ”Dia sosok pelatih hebat dalam sejarah. Dia di level yang sama dengan (Sir Alex) Ferguson (mantan pelatih Manchester United, Red). Lima musim di sini (Spurs) saja sepertinya sudah fantastis, apalagi jika sudah berada dalam satu klub selama 20 tahun seperti dia. Tidak mudah,” tutur pelatih kelahiran Murphy, Argentina itu.

Di sisi lain, Poche menyebut Wenger adalah musuhnya. ”Saya harus jujur dan terbuka. Walaupun dia kolega saya, dia tetaplah musuh saya. sebab dia pelatih Arsenal. Ini emosi yang berbeda ketika kami bertemu dalam sebuah laga derby,” tambahnya. Bagi Poche, ini adalah derby London Utara ketujuh di Premier League. (jpg/c1/ewi)

Sponsored Content
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here