Taman Gajah Ditarget Dua Pekan Lagi

293
Taman Gajah (Elephant Park). Foto: Tegar Mujahid/Radar Lampung

radarlampung.co.id – Pembangunan Taman Gajah (Elephant Park) ditarget selesai, Rabu (20/12) mendatang. Saat ini pembangunan fisik telah mencapai 90 persen dari target tahap I tahun 2017. Beberapa kegiatan sudah finishing.

Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman, dan Pengelolaan Sumber Daya Air (SDA) Lampung Edarwan mengatakan, beberapa kegiatan seperti pembangunan musala tinggal pemasangan atap. Kemudian tanam tumbuh dan pemasangan listrik.

’’Iya, maksimal tenggatnya sampai 20 Desember ini. Insya Allah selesai kok,” kata Edarwan kepada Radar Lampung kemarin (6/12).

Pembangunan taman gajah tahap I ini mengunakan anggaran hingga Rp7 miliar dari APBD 2017.  Kegiatan yang dilaksanakan terdiri dari pembuatan taman gajah, lapangan multifungsi basket dan futsal, lapangan skate board, musala dan taman manula.

”Untuk tahun depan, masih kita kaji. Kalau secara keseluruhan, anggaran yang dibutuhkan sekitar Rp17 miliar,” urainya.

Edarwan menuturkan, untuk target penyelesaian secara keseluruhan memang tidak bisa dilakukan dalam satu tahun anggaran. ”Kita juga kan, melihat penggunaan anggaran yang lain. Kalau untuk akhir tahun ini, target kami, bisa menyelesaikan 60 persen tahap I. Tahap II tahun depan,” kata dia.

Lebih jauh Edarwan mengungkapkan, taman gajah ini merupakan ruang terbuka hijau (RTH). Di mana, Bandarlampung masih kekurangan RTH. ”Ini akan menghilangkan kesan negatif di Lapangan Merah. Nantinya juga akan ada penjagaan untuk memelihara aset,” sebut dia.

Sementara, penambahan sarana RTH dinilai positif oleh Sekretaris Komisi II DPRD Lampung Joko Santoso. Dia mengatakan, pembangunan ini harus dilakukan berkelanjutan.

”Artinya, tidak hanya sebatas dibangun saja. Tetapi bagaimana pengelolaanya setelah jadi nanti,” kata dia.

Penataan pedagang yang awalnya berjualan di loaksi tersebut juga harus dipikirkan. ”Bagaimana penataannya. Kemudian pengawasannya seperti apa. Jangan sampai kesan negatif muncul kembali,” kata Joko. (abd/c1/ais)

Sponsored Content
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here