TDM Tatap Kontes Layanan Honda Nasional 2017

48
DIBEKALI: Enam pemenang Kontes Layanan Honda regional Lampung diberikan pembekalan oleh pihak TDM Lampung sebelum menuju Kontes Layanan Honda tingkat Nasional pada Desember 2017. FOTO TDM FOR RADAR LAMPUNG

BANDARLAMPUNG – PT Tunas Dwipa Matra selaku main dealer sepeda motor Honda di Lampung siap menyambut gelaran Kontes Layanan Honda tingkat Nasional pada Desember 2017. Persiapan yang dilakukan dengan memberikan pembekalan kepada enam pemenang Kontes Layanan Honda regional Lampung yang diselenggarakan di Aroma Seafod pada 3 Agustus lalu.

Manager Honda Customer Care Center TDM Dony Ronaldo menjelaskan, Kontes Layanan Honda ini menguji front line people, delivery man, dan pimpinan jaringan dari seleksi 63 jaringan diler dan AHASS yang ada di Lampung. Kontes ini sebelumnya hanya terbagi dalam 3 kategori, yaitu frontline, delivery man, dan pimpinan jaringan.

“Namun, di 2017 ada 3 kategori baru sesuai kategori dealer sepeda motor Honda yakni, kategori khusus Dealer Wing untuk jabatan Wing Sales People, Pimpinan Jaringan Dealer Wing, Deliveryman Dealer Wing,” kata Dony, kemarin.

Menurutnya, kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya perusahaan dalam meningkatkan layanan terbaik bagi konsumen diseluruh jaringan Dealer di bawah naungan Main Dealer TDM Lampung.

“Kegiatan ini merupakan ajang apresiasi bagi Frontline, Deliveryman, dan Pimpinan Jaringan Sepeda Motor Honda di Lampung yang menunjukkan komitmen, konsistensinya dalam mengembangkan dan mengelola layanan yang berkualitas, berfokus kepada pelanggan Sepeda Motor Honda untuk mewujudkan loyalitas konsumen,” ujarnya.

Ia menambahkan, melalui kontes ini diharapkan para pemenang termasuk peserta lainnya dapat menjadi barometer dan role model untuk pelayanan Honda. Selain itu mereka pun harus dapat mengaplikasikan hasil tersebut ke konsumen. “Hal ini sebagai salah satu upaya perusahaan dalam meningkatkan pelayanan kepada konsumen,” ujarnya.

Untuk menentukan pemenang, sambungnya, panitia merumuskan beberapa poin penilaian yang berbeda di setiap kategori. Untuk FLP dan deliveryman, penilaiannya meliputi beberapa aspek yaitu pengetahuan, keterampilan, kepribadian, perilaku, semangat melayani berdasarkan value One Heart With Care.

Sementara metode penilaian terdiri dari tes teori, role play, pengamatan kepribadian, observasi dan survei lapangan. Sedangkan untuk kategori Pimpinan Jaringan, penilaian dilakukan dengan memperhatikan faktor kepemimpinan, sikap, inovasi dan implementasi proyek, delivery dalam membawakan materi dan pengembangan pelayanan di Dealer masing-masing.

“Untuk para pemenang, TDM menyediakan hadiah berupa uang tunai dan thropy untuk juara disetiap kategori. Keenam pemenang ini nantinya akan mewakili Main Dealer TDM dalam ajang Kontes Layanan Honda Tingkat Nasional 2017 di bulan Desember mendatang,” pungkasnya. (kyd/rls/c1/kyd)

Sponsored Content
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here