Telat Datang, Peserta Tes CPNS Gugur!

CPNS 2017
603
Ilustrasi

radarlampung.co.id – Tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) kategori SMA sederajat berlanjut. Dijadwalkan, 1.432 peserta hari ini mengikuti tes seleksi kompetensi bidang (SKB)/kesamaptaan yang digelar di Stadion Sumpah Pemuda, PKOR Wayhalim, Bandarlampung.

Jadwal tes dimulai pukul 05.30 WIB. Para peserta diminta datang 30 menit lebih awal dari jadwal. Hal ini diungkapkan Kepala Subbagian Humas dan Pelaporan Kanwil Kemenkumham Lampung Erwin Setyawan kepada Radar Lampung kemarin.

Bagi peserta yang tidak hadir dan/atau tidak mampu mengikuti tahapan seleksi dengan alasan apapun pada waktu dan tempat yang telah ditetapkan, maka peserta dinyatakan gugur.

’’Peserta harus datang 30 menit sebelum jadwal pelaksanaan SKB kesamaptaan untuk registrasi, pengecekan identitas peserta, dan pembagian kelompok,” urainya.

Untuk peserta pria, tes fisik yang kali pertama dilaksanakan adalah lari. Untuk tes ini, peserta mendapat jatah waktu 12 menit. Dalam kurun 12 menit itu, peserta harus mampu berlari sejauh 1.200 meter. Semakin panjang jarak yang ditempuh, maka nilai semakin baik. Setelah itu dilanjutkan sesi tes pull-up, sit up, push up, dan shuttle run.

’’Untuk tes pullup, sit up, dan push up diberikan waktu satu menit. Sedangkan untuk shuttle run, peserta akan dites dengan jarak lari 6 x 10 meter,” jelasnya.

Sementara, untuk peserta wanita, materi tes tak jauh berbeda. Berdasarkan petunjuk teknis, peserta wanita mendapat waktu lari sebanyak 14 menit dengan jarak tempuh minimal 1.200 meter.

Sponsored Content
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here