Tokoh Merapat Jadi Pengurus PKPI

SUSUN PENGURUS: Rapat pleno I DPP PKPI dipimpin Ketua DPP PKPI Lampung Dr. Ery Setyanegara di kantor partai setempat di Jl. Waypengubuan No. 18, Pahoman, Bandarlampung, semalam menyusun struktur kepengurusan DPP dan DPK PKPI Lampung. FOTO ISTIMEWA
- Advertisement -

radarlampung.co.id – Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Lampung di bawah Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) PKPI Lampung Dr. Ery Setyanegara diperkuat sejumlah tokoh yang berasal dari berbagai kalangan. Mulai parpol, birokrat, dan profesi merapat menjadi pengurus partai besutan A.M. Hendropriyono tersebut.

Hasil rapat pleno I DPP PKPI Lampung di kantor partai setempat di Jl. Waypengubuan No. 18, Pahoman, Bandarlampung, semalam diputuskan struktur kepengurusan DPP PKPI Lampung.

”Rapat pleno 1 DPP PKPI Lampung dari jam 14.00 – 20.30 WIB memutuskan struktur kepengurusan. Baik di DPP maupun di Dewan Pimpinan Kabupaten/Kota (DPK),” ungkap Ery, semalam.

Menurutnya, untuk kepengurusan DPP, di antaranya ada nama tokoh yang berasal dari parpol lain. Di antaranya Ahmad Nyerupa yang sebelumnya berasal dari Gerindra menjabat sebagai wakil ketua I. Lalu mantan politikus Gerindra lainnya, yaitu Zuliana Abidin, menjabat wakil ketua V.

”Pengurus PKPI berasal dari berbagai kalangan. Memang ada yang berasal dari parpol lain seperti Gerindra, NasDem dan PKPB. Tetapi semangatnya adalah membesarkan partai,” tegasnya.

Sementara itu, DPP PKPI juga membahas dan memverifikasi calon kepengurusan di 5 kabupaten/kota dari 15 daerah yang ada di Lampung. Hasilnya, Ketua DPK Kota Bandarlampung adalah Sukaryadi yang selama ini adalah pengusaha Optik.

”Lalu, DPK Waykanan diketuai Dul’muin. Ketua DPK Lampung Utara Dedy Andriyanto. Sedangkan Ketua DPK PKPI Lampung Barat Ketua dijabat Suhaili, SE / B Donny Kurniawan. Sedangkan ketua DPK PKPI Tulangbawang dijabat Darius yang sebelumnya adalah NasDem,” tandasnya.

Dilanjutkan Ery, untuk kepengurusan DPK lainnya masih digodok karena masih banyak tokoh-tokoh yang akan bergabung ke PKPI.

”Selanjutnya rapat pleno membentuk serta menunjuk koordinator daerah (Korda) ke wilayah seluruh Lampung dalam rangka persiapan verifikasi parpol.  Serta mempersiapkan program penguatan PKPI Lampung untuk kerjasama dengan seluruh stakeholders terkait,” pungkasnya. (gus/c1/gus)

- Advertisement -
loading...

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY