Tujuh Dokter Spesialis ’’Keroyok’’ Lamtim

Ilustrasi
- Advertisement -

SUKADANA – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sukadana terus berupaya  meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Lampung Timur (Lamtim). Guna mewujudkannya, beragam program digulirkan. Salah satunya dengan memberikan pelayanan dokter spesialis keliling kepada masyarakat Lamtim.

Direktur RSUD Sukadana dr. Nanang Salman mengatakan, kegiatan pelayanan kesehatan RS keliling ini merupakan kerja sama RSUD Sukadana dengan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung. Menurutnya, kehadiran RS keliling merupakan salah satu inovasi baru dalam upaya meningkatkan pelayanan bagi masyarakat.

“Ini sebagai bentuk pendekatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Karena kondisi jarak yang jauh ke RSUD Sukadana, maka kami lakukan jemput bola. Dan ini merupakan salah satu inovasi pelayanan publik yang secara khusus dalam bidang kesehatan,” jelas dr. Nanang saat melaksanakan program dokter spesialis keliling di Puskesmas Labuhanmaringgai, kemarin.

Dijelaskan, dalam kegiatan tersebut pihaknya menyediakan satu bus RS keliling dari Diskes Provinsi Lampung, 5 dokter spesialis dari RSUD Sukadana, spesialis THT dari Bandarlampung, dan spesialis anestesi dari Kota Metro.

Ditambahkan, melihat tingginya antusias masyarakat dalam kegiatan tersebut, pihaknya berencana menggelar kegiatan serupa di kecamatan lain di Kabupaten Lamtim. “Setelah kami laporkan ke bupati, beliau mendukung sepenuhnya. Dan mengharapkan kegiatan tersebut dapat dimaksimalkan. Rencananya beliau menganggarkan melalui APBD,” pungkasnya. (wid/c1/fik)

- Advertisement -
loading...

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY