Wakapolda Berharap Kabupaten/Kota Lain Juga Aktifkan Ronda

243
RONDA: Bupati Lampung Tengah Mustafa bersama Wakapolda Lampung Brigjen Bonifasius Tampoi dan rombongan memantau aktivitas ronda di Kecamatan Terusannunyai, Sabtu (18/3). FOTO SYAIFUL MAHRUM

radarlampung.co.id – Dengan mengendarai motor trail, Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Mustafa membonceng Wakapolda Lampung Brigjen Bonifasius Tampoi memantau aktivitas ronda di Kecamatan Terusannunyai, Sabtu (18/3). Wakapolda menilai kegiatan ronda sangat efektif menekan angka kriminalitas.

Pak Boni –sapaan akrab Brigjen Bonifasius Tampoi– mengharapkan program ronda bisa digalakkan di kabupaten/kota di Lampung.

’’Ronda ini sangat efektif menekan tindak kriminalitas dan meminimalisasi konflik sosial. Saya harap jangan hanya di Lamteng yang menggalakkan ronda. Di kabupaten/kota lain, khususnya zona merah, bisa mengaktifkan aktivitas ronda. Jika semua kabupaten/kota melaksanakan ronda, Lampung bis jadi zero kriminalitas,” katanya saat ikut berkeliling ke hampir 20 pos ronda di Kampung Bandarsakti, Tanjunganom, dan Bandaragung.

Pak Boni yang juga didampingi Kapolres Lamteng AKBP Dono Sembodo sangat mengapresiasi aktivitas ronda di Lamteng. “Masyarakat Lamteng sangat aktif melaksanakan aktivitas ronda demi menjaga lingkungannya masing-masing. Pemimpinnya juga terjun langsung memantau aktivitas ronda warganya,” ujarnya.

Sedangkan Bupati Lamteng Mustafa mengatakan bahwa menjadikan Lamteng aman dan nyaman menjadi prioritas utama. “Keamanan merupakan prioritas utama dalam pembangunan di Lamteng. Guna menciptakan rasa aman, kita galakkan ronda. Mendukung hal itu, kita jadikan Lamteng terang benderang hingga ke pelosok kampung,” katanya.

Sponsored Content
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here