Wali Kota Usul Fly Over Tamin

661
DIKEBUT: Pembangunan tiga fly over yang tengah dilakukan, yakni fly over MBK, Pramuka, dan Kemiling, terus dikebut. Wali Kota Herman H.N. berharap pada Desember, fly over tersebut sudah dapat digunakan. FOTO M. TEGAR MUJAHID/RADAR LAMPUNG

radarlampung.co.id – Program pembangunan fly over dan underpass di Kota Bandarlampung bakal berlanjut. Niatan Wali Kota Herman H.N. untuk terus membangun fly over atau underpass kembali dilontarkan.

Tercatat, tiga fly over ditarget rampung tahun ini. Yakni fly over Jl. Teuku Umar depan Mal Boemi Kedaton, fly over Jl. Pramuka, dan fly over Kemiling. Kemudian rencana pembangunan underpass di depan Universitas Lampung (Unila) dijadwalkan mulai tahun 2018.

Herman H.N. dalam inspeksi mendadak di empat lokasi berbeda menyatakan, ada lokasi lain yang dibidik untuk dibangun fly over atau underpass. Yakni di persimpangan Jl. Agus Salim dan Jl. Cut Nyak Dien, Kaliawi, Tanjungkarang Pusat.

Menurut Herman, kondisi lalu lintas di persimpangan itu sudah sangat padat. Sehingga, dia menilai perlu dibuat fly over atau underpass.

”Ini sudah crowded sekali didaerah ini. Niatnya mau di buat dua underpass bawahnya atasnya fly over tapi jarak pendek,” ujar Herman di jalan Agus Salim, Kaliawi, Tanjungkarang Pusat, Bandarlampung.

Herman menyatakan, rencana tersebut maish dalam kajian. Setelah itu barulah Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung akan melakukan pembebasan lahan. Tujuannya untuk memperlebar jalan. Menurut dia, ada beberapa rekayasa lalu lintas yang dapat digunakan. Meskipun tidak mengubah arah jalan saat ini. ”Intinya tidak ada lampu merah lagi. ini kan crowded terus,” jelas dia.

Herman berharap proyek ini bakal dimulai 2018. Termasuk soal penganggaran pembuatan fly over atau underpass.

Sponsored Content
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here