1.397 Orang Warga Isoman di Tuba Terima Paket Sembako

  • Bagikan
Bupati Tulangbawang Winarti memberikan semangat. Foto Diskominfo Tulangbawang

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 1.397 orang warga Tulangbawang (Tuba) yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman) menerima paket sembako dari pemerintah daerah, Rabu (11/8). Ribuan paket sembako tersebut diberikan sebagai salah satu bentuk gotong royong dan kepedulian pemerintah daerah kepada warga yang tengah menjalani isoman.

Kepala Dinas Sosial Tulangbawang I Nyoman Sutamawan mengatakan, 1.397 orang yang sedang isoman tersebut tersebar di 15 kecamatan yang ada di Tulangbawang.


Total terdapat 900 paket sembako yang dibagikan oleh Dinas Sosial. Paket sembako tersebut teridiri dari 5 kg beras, 4 kaleng kornet, 1 botol kecap, 1 botol saus, 1 liter minyak goreng, 5 kotak susu, 10 bungkus nie instan, dan 1 kaleng biskuit.

“Kita akan bagikan ke masing-masing kecamatan. Setiap kecamatan 60 paket sembako, untuk pembagiannya kita koordinasikan dengan puskesmas dan TKSK di kecamatan setempat,” ungkap Nyoman.

Baca Juga:   Miliki Peran Strategis, Pemkab Tuba Minta Operator Kampung Melek Teknologi

Sementara itu, Bupati Tulangbawang Winarti menjelaskan, bantuan tersebut sebagai bentuk rasa empati, bentuk negara hadir di antara warganya.

“Selain dari APBD, saya juga telah intruksikan kepada masing-masing camat untuk dapat memberikan bantuan. Sumber dananya bisa dari gotong royong pegawai atau ASN yang bekerja di kecamatan sebagai bentuk kepedulian bersama,” terangnya.

Tidak lupa, Winarti juga menyampaikan doa dan harapan agar warga yang sedang menjalani isoman, sudah dalam tahap pemulihan atau masih dalam perawatan bisa lebih semangat untuk sembuh.

Mantan Ketua DPRD Tulangbawang tersebut juga terus mengingatkan warganya untuk selalu mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan ketat agar terhindar dari Covid-19.

Sebelumnya, Winarti juga telah meminta para pejabat yang ada di lingkungan pemerintahan untuk dapat menyisihkan sedikit rejekinya dan memberikannya kepada warga yang sedang menjalani isoman.

Baca Juga:   Lesung Milenium Tulangbawang Juara III TTG Nasional

“Pejabat mulai gajian Agustus harus memberikan bantuan kepada warga atau tetangga yang sedang isoman, apa saja. Ini sebagai bentuk gotong royong. Rasa peduli ini penting,” tegasnya. (nal/sur)




  • Bagikan