1.673 Tendik Honorer di Tuba Terima Insentif

  • Bagikan

Radarlampung.co.id – Sebanyak 1.673 Tenaga Pendidik (Tendik) honorer di Kabupaten Tulangbawang (Tuba) menerima bantuan insentif dari pemerintah daerah secara bertahap.

Ribuan Tendik honorer yang menerima insentif merupakan guru di tingkat lembaga PAUD, SD dan SMP.


Tahun ini, total ada 1.118 orang Tendik honorer SD dan SMP yang menerima insentif. Besarannya sama yakni Rp750 ribu. Total pemerintah daerah mengeluarkan anggaran sebanyak Rp838.500.000 untuk insentif guru honorer SD dan SMP pada tahun ini.

Untuk Tendik honorer lembaga PAUD, tercatat sebanyak 555 orang menerima bantuan. Perorang mereka akan mendapatkan insentif Rp650 ribu. Total pemerintah daerah mengeluarkan anggaran sebanyak Rp360.750.000 untuk honorer PAUD.

Baca Juga:   Tidak Hadir, Satu Peserta SKB CPNS 2021 Tuba Gugur

Program bantuan insentif untuk para pahlawan pendidikan di Tulangbawang ini sudah berjalan sejak tahun 2019. Dengan jumlah penerima insentif sama setiap tahunnya. Sampai saat ini, Pemkab Tulangbawang total telah mengeluarkan anggaran sebanyak Rp3,59 miliar.

Bupati Tulangbawang Winarti menegaskan, tenaga pendidik honorer sangat berperan penting dalam pembangunan di bidang pendidikan di Tulangbawang.

Menurutnya, kinerja dan kesejahteraan guru honorer penting karena untuk menjamin keberlangsungan proses belajar mengajar yang berkualitas.

“Sejak awal, Pemkab Tulangbawang sangat memperhatikan hal tersebut. Melalui 25 program BMW dibidang pendidikan, bantuan insentif untuk guru honorer PAUD, SD dan SMP ini merupakan penghargaan dan apresiasi dari pemerintah atas dedikasi dalam mendidik putra-putri di Tulangbawang,” kata Winarti, Rabu (20/10).

Baca Juga:   Bejat ! Suami Pergi, Istri Diperkosa

Berdasarkan data Dapodik Dinas Pendidikan (Disdik) Tulangbawang, saat ini tercatat jumlah tenaga pendidik honorer di Tulangbawang sebanyak 3.042 orang. Sementara untuk tenaga pendidik yang berstatus ASN sekitar 1.920 orang. (nal/sur)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan