10 Pelatih Lamar Badak Lampung FC, Manajemen Bocorkan Kriteria Pengganti Berges

  • Bagikan
Manajer Tim Badak Lampung FC Dany Aulia. FOTO ANCA/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Setelah Rafael Berges tidak lagi menukangi Badak Lampung FC, Laskar Saburai bersiap mencari penggantinya untuk mengarungi Liga 2.

Manajer Badak Lampung FC Dany Aulia menjelaskan alasan kenapa manajemen tidak lagi memakai jasa Berges. “Ini keputusan coach Berges. Sebelumnya dia (Berges) menelepon komisaris yang meminta mundur. Saya tidak tahu penyebabnya apa,” katanya. Kemungkinan, kata Dany, karena alasan pribadi. “Mungkin karena faktor keluarga atau apa, saya nggak tahu. Tapi itu keputusannya,” sambungnya.


Saat ini, kata Dany, sudah ada 10 pelatih yang mengirimkan CV lamarannya ke Laskar Saburai. Bahkan, empat orang di antaranya merupakan pelatih asing. Termasuk, mantan pelatih Badak Lampung FC era Liga 1: Milan Petrovic.

“Coach Milan juga daftar. Kang Asep (Asisten pelatih Badak Lampung Asep Suryadi) juga,” ujar Kang kang Dany sapaan akrabnya.

Ditanya kriteria calon pengganti, Dany mengaku pihaknya akan memilih pelatih lokal. “Rencananya lokal. Karena kan ada kabar Liga 2 tanpa pelatih asing. Kita khawatir ketika kita pakai asing, ternyata keluar regulasi itu,” ungkapnya.

Apakah Asep Suryadi menjadi kandidat terkuat, Dany menjawab normatif. “Apalagi kan dia (Asep) sudah punya lisensi B AFC. Standar minimal pelatih di Liga 2,” jawabnya. Untuk memilih pelatih, kata Dany, nanti diputuskan dalam rapat manajemen. (nca/sur)




  • Bagikan