10 Perusahaan Fintech Baru Terdaftar di OJK

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memperbaharui daftar penyelenggara financial technology (fintech) yang terdaftar di website OJK per Januari 2019. Hingga saat ini, jumlah perusahaan fintech yang telah terdaftar sebanyak 88 perusahaan.

Kepala Sub Bagian Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK Provinsi Lampung, Dwi Krisno Yudi Promono mengatakan, per Januari 2019 ada 10 perusahaan fintech baru yang terdaftar di website OJK.

Di antaranya, AdaKami (PT Pembiayaan Digital Indonesia), ModalUsaha (PT Indo Fintek Digital), Asetku (PT Pintar Inovasi Digital), Danafix (PT Danafix Online Digital), dan Lumbung Dana (PT Lumbung Dana Indonesia).

Kemudian, lahansikam (PT Lampung Berkah Finansial Teknologi), Modal Nasional (PT Solusi Teknologi Finansial), Dana Bagus (PT Dana Bagus Indonesia), ShopeeKredit (PT Lentera Dana Nusantara), dan ikredo online (PT Investdana Fintek Nusantara).

Baca Juga:   Bangkitkan UMKM Jawa Timur, BRI Gelar Pameran Virtual Lokal Keren Jatim

“Tahun 2018 lalu, OJK mengumumkan 78 perusahaan fintech yang terdaftar di website OJK. Kemudian tahun ini bertambah lagi 10 perusahaan, sehingga total ada 88 perusahaan fintech yang terdaftar,” kata Dwi kepada radarlampung.co.id, Rabu (9/1).

Dari 88 perusahaan fintech tersebut, sambungnya, baru 1 perusahaan fintech yang berizin. Yakni Danamas (PT Pasar Dana Pinjaman). Sementara di Lampung sendiri, hingga saat ini baru satu perusahaan fintech yang sedang mengurus pendaftaran dan pemberian ijin dari OJK.

“Kalau di Lampung baru satu (perusahaan fintech, red) yang mengurus izin, tapi sampai saat ini masih dalam proses,” pungkasnya. (ega/kyd)




  • Bagikan