100 Personil Amankan Pleno KPU Lamtim

  • Bagikan
Kapolres Lamtim AKBP Taufan Dirgantoro bersama Dandim 0429 Letkol Prabowo foto bersama personil pengamanan Pleno di KPU Lamtim. Foto Dwi P/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id-Pengamanan rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara di KPU Lampung Timur melibatkan 100 personil. Itu terdiri dari 70 Polri dan 30 dari TNI.

Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro menginstruksikan seluruh personil agar siap siaga dalam mengamankan pelaksanaan rapat pleno di KPU Lamtim, mulai 30 April hingga 4 Mei 2019.

“Ini adalah tugas negara, jaga kesehatan selama bertugas. Sudah ada 19 Polri yang gugur dalam menjalankan tugas mengamankan Pemilu 2019,” jelas Kapolres didampingi Komandan Kodim 0429 Lamtim Letkol Prabowo di halaman KPU Lamtim, Selasa (30/4).

Lebih lanjut AKBP Taufan menjelaskan, bagi personil yang menggunakan senjata api penggunaannya harus sesuai prosudur. “Penggunaan senjata api di bawah kendali Kapolres,”tegas AKBP Taufan.

Untuk pengamanan rapat pleno di KPU Lamtim, Polres juga menurunkan 2 unit kendaraan taktis Barakuda dan 1 unit Water Canon. (wid/wdi)




  • Bagikan