100 Tenaga Kebersihan Waykanan Selalu Siap Tempur

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Tim kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Waykanan secara intens dan sportif melaksanakan tugasnya bekerja dari pagi hingga sore. Bahkan, mereka berbagi tugas bekerja dan selalu siap tempur bekerja full.

Adapun gaji para petugas kebersihan cukup lumayan. Yakni Rp1.200.000/bulan. Semntara PTHLS atau honorer di perkantoran Pemkab hanya Rp 300.000 sampau Rp500 ribu/bulan.

“Kami secara keseluruhan berjumlah 100 orang dengan pembagian tugas antara lain. Tukang pungut dan angkut  sampah. Tukang babat rumput dan tetumbuhan lain yang dianggap tidak pantas atau dapat mengganggu keindahan jalan. Bahkan ada pula diantara kami yang khusus mengambil sampah ke rumah rumah untuk dibuang ke Temat Pembuangan Akhir (TPA ),” ujar  Kasim salah satu koordinator tim pasukan kuning pemkab Waykanan Rabu (17/1).

Terpisah Kepala Dinas Lingkungan Hidup Waykanan Anang Risgianto. S.KM .M.AP., menyatakan, pihaknya bertanggung jawab penuh atas kebersiahan dan kenyamanan lingkungan Waykanan . Dan untuk itu ia telah membentuk tim kebersihan yang di wajibkan melaksanakan tugasnya layaknya ASN. Bahkan bila ASN LIibur pada hari Sabtu tim kebersihan masih harus melaksanakan tugasnya. (sah/gus)

 




  • Bagikan